Hasil Liga 1: 3 Gol Menit Akhir, Sriwijaya Libas Bhayangkara FC Skor 2-1

Tiga gol pada menit-menit akhir pertandingan membawa Sriwijaya FC menang dengan skor tipis 2-1 atas tamunya Bhayangkara FC dalam pekan kedelapan Liga 1 2018.
M. Syahran W. Lubis | 12 Mei 2018 18:42 WIB
Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves - Antara/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga gol pada menit-menit akhir pertandingan membawa Sriwijaya FC menang dengan skor tipis 2-1 atas tamunya Bhayangkara FC dalam pekan kedelapan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di Palembang, Sumatra Selatan, pada Sabtu (12/5/2018).

Selama 80 menit pertandingan, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, kedua tim memainkan laga dengan tempo relatif sedang dan berimbang.

Namun, tensi permainan meningkat selama 10 menit terakhir dengan hasil tiga gol, dua milik tuan rumah berjuluk Laskar Wong Kito dan satu lainnya milik tamu.

Selama 80 menit, Sriwijaya FC memiliki tiga peluang, masing-masing satu dari Aloberto ‘Beto’ Goncalves, Esteban Vizcarra, dan Mahamadou N'Diaye, tetapi semua bisa digagalkan oleh kiper Bhayangkara FC Awan Setho Raharjo yang memang tampil gemilang.

Pada menit ke-80, Sriwijaya FC hampir membuka skor ketika tendangan keras Manuchekhr Dzhalilov dari dalam kotak penalti hanya membentur mistar gawang Bhayangkara FC.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-84 melalui sundulan kepala Vizcarra memanfaatkan umpan jauh Makan Konate. Kiper Awan Setho sebenarnya masih dapat menepis bola, tetapi si kulit bundar tetap melaju menerpa jaring, 1-0.

Begitu mencetak gol, Vizcarra langsung ditarik keluar dan digantikan Patrick Wanggai. Hanya 30 detik di lapangan, Wanggai mendapatkan sodoran manis dari Beto Goncalves dan pada sentuhan pertamnya menjebol gawang Bhayangkara FC, skor 2-0.

Bhayangkara FC memperkecil ketinggalan pada menit ke-90 dari titik penalti yang diambil Paulo Sergio. Wasit Iwan Sukoco menetapkan penalti setelah N'Diaye handsball di area terlarang. Skor akhir 2-1.

Dengan kemenangan itu, Sriwijaya FC kini menduduki posisi keempat dengan nilai 13, sedangkan Bhayangkara FC di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan nilai 9.

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top