Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diduga Serangan Jantung, Mantan Pemain Timnas Zulkarnain Lubis Tutup Usia

Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia pada era 1980-an, Zulkarnain Lubis, meninggal dunia pada Jumat (11/5/2018) pagi.
Ilustrasi sepakbola./Antara-Adeng Bustomi
Ilustrasi sepakbola./Antara-Adeng Bustomi

Bisnis.com, JAKARTA -- Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia pada era 1980-an, Zulkarnain Lubis, meninggal dunia pada Jumat (11/5/2018) pagi.

Seperti dilansir Antara, mendiang tutup usia di RS Pertamina Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatra Selatan (Sumsel).

Zulkarnain yang merupakan pelatih PS PALI, meninggal secara mendadak sekitar pukul 07.30 WIB karena diduga mengalami serangan jantung.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) PALI Hendri Halim mengatakan meninggalnya mantan pemain Timnas Indonesia tersebut sangat di luar dugaan. Pada malam sehari sebelumnya, dia dan Zulkarnain sempat bermain catur bersama.

"Saya juga terkejut, dengar kabar pagi tadi mendadak dibawa ke RS dan dinyatakan meninggal. Diduga karena serangan jantung," ungkap Hendri.

Jenazah Zulkarnain rencananya langsung diterbangkan ke Binjai, Sumatra Utara (Sumut) untuk dimakamkan, setelah salat Jumat.

"Keluarganya sudah menunggu di sana [Sumut]. Kami benar-benar sangat berduka atas meninggalnya Zulkarnain," lanjut Hendri.

Zulkarnain diketahui menjadi pelatih PS PALI sejak 2015 dan kontraknya akan berakhir tahun ini. Selama menjadi pelatih, dia berhasil membawa Kabupaten PALI memenangkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel pada 2015.

Laki-laki kelahiran Medan, 21 Desember 1958 itu adalah suami Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita PSSI Papat Yunisal. Saat ini, Papat menjadi manajer bagi Timnas Putri U-16 di Piala AFF, yang pertandingannya digelar di Palembang pada 1-14 Mei 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper