Prediksi Skor Persija Vs Madura United, Preview, Susunan Pemain, Hasil Head to Head

Prediksi Skor Persija Vs Madura United, Preview, Susunan Pemain, Hasil Head to Head
Andhika Anggoro Wening | 11 Mei 2018 20:54 WIB
Prediksi Skor Persija Vs Madura United, Preview, Susunan Pemain, Hasil Head to Head-Persija Jakarta - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pertarungan Persija vs Madura United di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta pekan kedelapan di kompetisi GO-JEK LIGA 1 2018 itu akan berlangsung pada Sabtu 12 Mei 2018, mulai pukul 21.00 WIB.

Bek Madura United, Rendika Rama, mengatakan timnya sudah siap mental untuk menghadapi Persija. Bek yang  pernah membela Persija ini mengungkapkan sudah tahu harus bermain seperti apa ketika kembali ke Jakarta sebagai lawan. Diakuinya Macan Kemayoran sekarang terkesan lebih mewah dan kuat.

"Saya melihat sekarang banyak perubahan besar di Persija. Mulai materi pemain sampai fasilitas klub, mereka serius menghadapi kompetisi musim ini," kara Andik Rendika Rama.

Tapi pemain bernomor punggung 6 itu tidak ingin melewatkan kesempatan untuk membawa Madura United mengalahkan Persija. Meski laga nanti diprediksi dijejali puluhan ribu suporter Persija, The Jakmania.

"Di atas langit masih ada langit. Saya pribadi termotivasi sekali untuk menghadapi Persija ini," kata Andik Rendika Rama.

Prediksi Persija Vs Madura United: Teco Belum Tentukan Pemain

Pelatih Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra belum memastikan pemain yang akan diturunkan kontra Madura United dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (12/5).

"Saya hanya menurunkan pemain yang paling siap," kata Teco di SUGBK, Jakarta, Jumat.

Persija Jakarta sendiri memang dalam kondisi sedikit timpang setelah beberapa pemain andalannya cedera seperti kiper Andritany Ardhiyasa, bek Jaimerson da Silva dan M. Rezaldi Hehanusa.

Ketiganya pun tidak dibawa Persija kala bertanding di Singapura menghadapi Home United pada leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018, di mana tim berjuluk Macan Kemayoran itu takluk 2-3.

Andritany Ardhiyasa sendiri dipastikan tak bisa tampil kontra Madura United. Namun, Jaimerson da Silva dan Rezaldi Hehanusa diperkirakan bisa berlaga meski Teco tidak bisa memastikannya.

"Kami akan lihat kondisi para pemain. Kalau fisik mereka bagus dan bisa membantu tim, pasti langsung bermain. Akan tetapi jika tidak, ada pemain lain yang bisa menggantikan," tutur dia.

Laga kontra Madura United sendiri cukup penting bagi Persija demi mempertahankan posisi mereka di peringkat atas klasemen Liga 1 2018.

Saat ini, Ismed Sofyan dan kawan-kawan berada di peringkat kelima dengan 10 poin dari lima laga. Sementara Madura United berada di posisi kedua dengan 13 laga, tetapi dari tujuh pertandingan atau dua laga lebih banyak dibandingkan Persija.

Persija memiliki tabungan dua laga setelah jadwal partai kandang kontra Persib Bandung dan laga tandang melawan Perseru Serui dimundurkan. Ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Persija.

Adapun laga Persija Jakarta versus Madura United akan digelar di SUGBK, Jakarta, mulai pukul 21.00 WIB.

Liga 1: Vs Persija di Senayan, Madura Ingin Curi Poin

Meski hanya mempunyai waktu persiapan yang sedikit untuk melawan Madura United, Persija Jakarta tetap mengusung misi kemenangan. Kedua tim bakal bertemu pada pekan kedelapan GO-JEK Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (12/5/2018).

Sebelum, menghadapi Madura United, klub asal ibu kota tersebut lebih dulu menjalani laga kontra Home United pada semifinal leg pertama zona Asia Tenggara Piala AFC, pertengahan pekan lalu. Dalam laga itu Macan Kemayoran tumbang dengan skor 2-3.

Namun, minimnya waktu persiapan tak terlalu diambil pusing pelatih Persija Stefano Cugurra. Sosok asal Brasil tersebut menegaskan timnya sudah siap untuk menjalani pertandingan itu.

Strategi khusus juga sudah disiapkan Persija buat pertandingan nanti. Ini lantaran, Ismed Sofyan dan kawan-kawan sadar Madura United memiliki pemain-pemain yang berkualitas.

"Sekarang kami melawan tim yang punya target tinggi untuk juara. Madura saat ini punya tiga poin di atas kami, kalau kami menang besok nilai kami sama dengan Madura," ujar pria yang karib disapa Teco tersebut.

Sedangkan Madura United tak mau menyerah begitu saja. Meski bermain di kandang lawan, Laskar Sape Kerrab, berencana memainkan strategi menyerang sejak menit awal pertandingan.

Upaya ini dilakukan agar Madura United dapat secepatnya bisa membobol gawang Persija. Milomir Seslija pun mengatakan timnya tak takut dengan tekanan yang diberikan The Jakmania.

"Saya berharap kami bisa menerapkan permaian menyerang, untuk membuat atmofser yang baik di pertandingan dan untuk sepakbola Indonesia," ucap Milo.

Di klasemen Persija menduduki posisi kelima dengan raihan sepuluh poin dari lima laga. Klub asal ibu kota tersebut hanya tertinggal tiga angka dari Madura United yang menempati peringkat kedua dan sudah memainkan tujuh pertandingan.

Prediksi susunan Pemain Persija Vs Madura United:

Persija (4-3-3)
Rizky Darmawan;
Ismed Sofyan, Maman Abd, Vava Yagalo, Valentino Telaubun;
Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chand;
Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan
Pelatih: Stefano Cugurra
Cadangan: Daryono, Dany Saputra, Addison Alves, Gunawan DC, Asri Akbar, Bambang Pamungkas, Yan Pietr Nasadit

Madura United (4-3-3)
Hery Prasetyo;
Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika Rama;
Asep Berlian, Nuriddin Davronov, Zah Rahan Krangar;
Greg Nwokolo, Alberto Antonio De Paula, Bayu Gatra
Pelatih: Milomir Seslija
Cadangan: Angga Saputra, Guntur Ariyadi, Munhar, Alfath Faathier, O.K John, Raphael Maitimo, Engelberd Sani

Pertemuan Terakhir Persija vs Madura United:

  • 08/01/2018 SSC - Madura United 2-2 Persija
  • 21/08/2017 Liga 1 - Madura United 1-1 Persija
  • 04/05/2017 Liga 1 - Persija 0-1 Madura United
  • 24/03/2017 Uji Coba - Persija 0-2 Madura United

Prediksi Skor Persija Vs Madura United:

  • Skor Persija Vs Madura United: 3-1
  • Skor Persija Vs Madura United: 2-0
  • Skor Persija Vs Madura United: 2-1
Tag : persija, Madura United
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top