Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barito Vs PSIS: Jacksen Waspadai Kebangkitan PSIS

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menyatakan, timny akan mewaspadai kebangkitan tim PSIS Semarang untuk bisa menang di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalsel pada laga Sabtu malam (12/5).
Jacksen F. Tiago/Antara-Rosa Panggabean
Jacksen F. Tiago/Antara-Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menyatakan, timny akan mewaspadai kebangkitan tim PSIS Semarang untuk bisa menang di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalsel pada laga Sabtu malam (12/5).

Jacksen menyatakan pada jumpa pers di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat, para pemainnya sudah diberinya wanti-wanti untuk selalu mengusung permainan waspada disetiap pertandingan, khususnya saat melawan PSIS Semarang ini oleh karena lawan ini baru saja menang pertandingan dengan Tim Persela Lamongan dengan skor 3-1.

Adapun Barito Putera pada pertandingan minggu lalu, saat bertandang ke markas PSMS Medan menelan kekalahan dengan skor 2-3.

"Kita akan melupakan kekalahan yang lalu itu untuk bisa bersemangat meraih kemenangan kandang dengan PSIS Semarang ini, intinya kita ingin mengumpulkan poin menjadi 13 dari delapan kali pertandingan," tuturnya.

Saat ini, ungkap dia, timnya yang berada diperingkat tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan nilai sepuluh poin dari tiga kali menang, satu seri dan tiga kali kelahan, makin bersemangat untuk meraih kemenangan dengan PSIS Semarang ini.

Jacksen mengungkapkan, dengan materi para pemainnya yang siap semuanya bisa diturunkan, tanpa ada yang mengalami cedera, dirinya akan mudah untuk membuat strategi.

Dia mengaku, sudah memperoleh pengetahuan yang banyak akan permainan lawan, meskipun Barito Putera belum pernah bertanding dengan PSIS Semarang ini.

"Tugas saya sebagai pelatih tidak hanya menyiapkan tim pemain, tapi juga memberikan informasi yang sebanyak-banyaknya bagi pemain saya akan tim lawan ini, siapa saja yang harus mereka hadapi dan jaga saat dalam lapangan nanti, sudah saya intruksikan," katanya.

Dia menegaskan, para pemainnya harus bekerjasa dengan apik kalau ingin memenangkan sebuah pertandingan, tidak hanya mengandalkan satu atau dua pemain untuk terus diover bolanya.

"Saya tidak menuntut pemain depan harus mencetak gol, tuntutan saya mereka harus bermain baik, semunya memiliki kesempatan untuk mencetak gol, tentunya dengan kerjasama apik, pilosofi saya meski separuh gol saja untuk memberikan kita tiga poin, itu cukup," ujarnya.

Namun dia bersyukur, produktifitas gol timnya cukup baik, utamanya yang diciptakan pemain tengahnya Douglas Ricardo Packer yang saat ini menjadi pencipta gol terbanyak ditimnya.

"Mungkin saat ini waktunya yang baik bagi Douglas, tapi pada laga nanti bisa Rizky Pora kembali dengan permainan terbaiknya, saya percaya dengan semua pemain saya ini bisa memberikan yang terbaik, karena mereka semua pemain yang hebat," akunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper