Hasil Lengkap Liga Italia: Roma Bertahan di Jalur Liga Champions

AS Roma terus bertahan di slot Liga Champions Eropa setelah menundukkan tuan rumah Cagliari dengan skor tipis 1-0 dalam laga penutup pekan ke-36 Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis | 07 Mei 2018 06:58 WIB
Para pemain Roma bersuka cita selepas Cengiz Under (ketiga kiri) menjebol gawang Cagliari. - Twitter AS Roma

Bisnis.com, JAKARTA – AS Roma terus bertahan di slot Liga Champions Eropa setelah menundukkan tuan rumah Cagliari dengan skor tipis 1-0 dalam laga penutup pekan ke-36 Serie A Italia.

Dalam pertandingan di Stadion Sardegna Arena di Cagliari, satu-satunya gol penentu kemenangan timk tamu dilesakkan pemain depan asal Turki Cengiz Under pada menit ke-15 dengan assist ujung tombak berdasarh Bosnia Edin Dzeko.

Dengan hasil itu, Roma bertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 73 angka, di belakang Juventus yang baru dipastikan mempertahankan gelar dengan nilai sementara 91 dan peringkat kedua Napoli 85.

Empat tim teratas di klasemen akhir Serie A mendapat tiket ke Liga Champions Eropa musim depan. Di bawah Roma ada sesama tim ibu kota Lazio dengan nilai 71, tetapi Inter Milan mengintai ketat dengan  nilai 69.

Dengan sisa dua laga lagi bagi setiap tim, Inter tetap berpotensi menggusur Lazio untuk mencoba finis di peringkat keempat. Jika Inter pada akhirnya hanya mampu berada di posisi kelima, mereka akan mewakili Serie A ke Liga Europa.

Hasil lengkap pekan ke-36: AC Milan 4 vs Hellas Verona 1; Juventus 3 vs Bologna 1; Udinese 0 vs Inter Milan 4; Lazio 1 vs Atalanta Bergamo 1; SPAL 2 vs Benevento 0; Chievo Verona 2 vs Crotone 1; Genoa 2 vs Fiorentina 3; Napoli 2 vs Torino 2; Sassuolo 1 vs Sampdoria 0; Cagliari 0 vs Roma 1.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top