Hasil Liga Italia: Lazio vs Atalanta 1-1, Inter Jaga Asa Liga Champions

Inter Milan layak mengapungkan harapan untuk meraih tiket ke Liga Champions Eropa setelah rival head to head-nya, Lazio, ditahan Atalanta 1-1.
M. Syahran W. Lubis | 06 Mei 2018 22:58 WIB
Striker 19 tahun asal Gambia, Musa Barrow (kiri) merayakan golnya untuk Atalanta Bergamo ke gawang Lazio bersama rekan setimnya, Alejandro Gomez. - Twitter@AtalantaBC

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan layak mengapungkan harapan untuk finis di slot keempat klasemen Serie A Italia atau jatah terakhir tiket ke Liga Champions Eropa setelah rival head to head-nya, Lazio, ditahan imbang tamunya Atalanta Bergamo dengan skor 1-1.

Bertarung dalam pertandingan lanjutan pekan ke-36 Serie A pada Minggu malam WIB (6/5/2018), tuan rumah Lazio tertinggal lebih dahulu dari tim tamu lewat gol cepat Musa Barrow, striker berkebangsaan Gambia yang baru berusia 19 tahun, pada menit ke-2.

Lazio, yang tampil tanpa bomber Ciro Immobile yang tengah dibekap cedera, terselamatkan dari kekalahan setelah mampu menjaringkan gol balasan melalui Felipe Caicedo pada menit ke-24 dan skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit Luca Banti mengakhiri laga di Stadion Olimpico di Kota Roma itu.

Hasil imbang tersebut membuat Lazio, yang ditukangi pelatih Simone Inzaghi dalam posisi kritis dan terancam keluar dari zona Liga Champions Eropa yakni empat besar klasemen.

Nilai Lazio saat ini 71 di peringkat ketiga, di bawah Juventus yang baru saja dipastikan mampu mempertahankan gelar dengan nilai 91 dan Napoli di peringkat kedua dengan koleksi 85 angka.

Jika AS Roma yang saat ini menempati slot keempat dapat menaklukkan tuan rumah Cagliari dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Senin dini hari WIB (6/5/2018), maka Lazio merosot kembali ke setrip keempat atau slot terbawah jatah tiket ke Liga Champions.

Masalah bagi Lazio bertambah, karena beberapa jam sebelumnya Inter Milan menghajar tuan rumah Udinese ampat gol tanpa balas sehingga memangkas jarak p;oin menjadi hanya 2 di belakang Lazio.

Dengan setiap tim masih menyisakan dua pertandingan dan Lazio tetap belum dapat menurunkan Immobile, maka sangat boleh jadi Inter bisa melewati tim ibu kota tersebut.

Inter Milan, beberapa jam sebelum Lazio ditahan seri Atalanta, menghancurkan tuan rumah Udinese di Dacia Arena di Kota Udine.

Tim tamu unggul tiga gol tanpa balas hingga babak pertama berakhir. Inter membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui sundulan kepala pemain belakang Andrea Ranocchia dengan menyambar umpan sepak pojok Marcelo Brozovic.

Inter menggandakan keunggulan melalui penyerang berpaspor Brasil Rafael Alcantara alias Rafinha pada menit ke-43 dengan tendangan keras mendatar dari dalam kotak penalti memanfaatkan sudut sempit antara kiper Udinese Albano Bizarri dan tiang kiri gawang.

Gol ketiga dijaringkan kapten tim sekaligus ujung tombak Mauro Icardi ketika babak pertama telah memasuki injury time dengan cara yang hampir mirip dengan gol kedua yakni tendangan keras mendatar dari dalam kotak penalti memanfaatkan sudut sempit antara Bizarri dan tiang kiri gawang.

Pada babak kedua, Inter Milan menambah sebiji gol lagi melalui kontribusi Borja Valero yang lolos dari jebakan offside dan melepas tendangan mendatar jarak pendek pada menit ke-71 sehingga skor akhir 0-4 untuk kemenangan tim tamu.

Penderitaan tuan rumah bertambah lantaran mesti mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain akibat gelandang serang Seko Fofana mendapatkan langsung kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Paolo Mazzoleni akibat melanggar keras Ivan Perisic saat babak kedua baru memasuki menit ke-4.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top