Napoli Ditahan Imbang Torino 2-2, Juventus Scudetto Tujuh Musim Beruntun

Napoli Ditahan Imbang Torino 2-2, Juventus 99% Scudetto Tujuh Musim Beruntun
Andhika Anggoro Wening | 06 Mei 2018 22:34 WIB
Selebrasi pemain Juventus saat Sami Khedira mencetak gol ke gawang Bologna - Facebook

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus hampir dipastikan mengunci gelar Juara Liga Italia musim 2017-2018 setelah Napoli gagal menang lawan Torino di Stadion San Paolo, Minggu (6/5/2018).

Napoli yang bermain di hadapan publiknya sendiri tidak mampu meraih poin atas Torino dan hanya bisa bsrmain imbang 2-2.

Napoli yang didukung puluhan ribu suporternya unggul terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan Dries Mertens di menit 25. Gol ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Masuk di babak kedua, Napoli yang wajib memenangi partai ini dikejutkan oleh gol Danielle Baselli pada menit 55 memanfaatkan assist dari Adem Llajic.

Tersengat dengan gol ini, Napoli yang menguasai jalannya pertandingan tersentak dan kembali unggul kali ini lewat gelandang serangnya Marek Hamsik usai memanfaatkan assist Jose Callejon di menit 71.

Kemenangan Napoli yang sudah di depan mata akhirnya sirna. Llajic kembali menjadi aktor dari gol yang dilesakkan Lorenzo Del Silvestri di menit 83. Kedudukan 2-2 ternyata bertahan hingga pluit akhir dibunyikan wasit Daniele Doveri.

Tertahannya Napoli membuat Juventus 99% menjadi juara Liga Italia untuk tujuh musim beruntun sekaligus yang ke-34. Juventus yang bertanding kemarin menundukkan Bologna dengan skor 3-1 di Allianz Stadium.

Kemenangan tersebut membuat Juve mempunyai poin 91 dan Napoli 85 dengan dua laga tersisa. Di kompetisi Liga Italia, penentuan gelar juara jika kedua tim memiliki poin sama akan ditentukan dengan hasil head to head setelah itu baru selisih gol. Dalam persaingan musim ini Juve dan Napoli mempunyai head to head yang seimbang 1-1, namun Juventus punya selisih gol yang jauh lebih baik dari Napoli. Perbandingan nya adalah 84 gol dan kemasukan 23 (Juve) dan Napoli mencetak 73 gol dan kemasukan 28. Jika tidak ada keajaiban, Juve yang akan berhadapan dengan AS Roma (tandang) dan Verona (Kandang) di sisa musim sudah pasti juara Liga Italia musim ini.

Juventus bisa menambah koleksi gelarnya musim ini jika di final Coppa Italia, Kamis (10/5/2018) berhasil menundukkan AC Milan. Juve yang berjuluk Si Nyonya Tua adalah juara bertahan Coppa Italia tiga tahun beruntun.

Tag : juventus, napoli
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top