Hasil Liga Italia: Napoli vs Torino Seri, Juventus Juara Serie A Lagi

Juventus dipastikan mempertahankan gelar juara ketujuh kali beruntun setelah Napoli di kandang sendiri dipaksa imbang oleh tamunya Torino dengan skor 2-2 dalam pertandingan pekan ke-36 Serie A Italia pada Minggu malam WIB (6/5/2018).
M. Syahran W. Lubis | 06 Mei 2018 22:21 WIB
Pemain Napoli Lorenzo Insigne menangi setelah timnya dipaksa imbang 2-2 oleh Torino sehingga Juventus dipastikan kembali menjuarai Serie A Italia tujuh musim beruntun. - Reuters/Ciro De Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus dipastikan mempertahankan gelar juara ketujuh kali beruntun setelah Napoli di kandang sendiri dipaksa imbang oleh tamunya Torino dengan skor 2-2 dalam pertandingan pekan ke-36 Serie A Italia pada Minggu malam WIB (6/5/2018).

Dalam pertandingan di Stadion San Paolo di Napoli, tuan rumah dua kali unggul, tetapi dua kali pula Torino, yang sebagaimana Juventus berasal dari Kota Turin, mampu menyamakan kedudukan.

Dries Mertens membuka skor pada menit ke-25, tetapi disamakan Torino melalui Daniele Baselli ketika babak kedua berjalan 10 menit.

Marek Hamsik, yang baru 2 menit masuk lapangan menggantikan Piotr Zielinski, memulihkan keunggulan Napoli dengan golnya pada menit ke-71, tetapi lagi-lagi Torino berhasil memasok gol balasan, kali ini melalui Lorenzo de Silvestri 8 menit menjelang laga usai. Skor akhir 2-2.

Hanya keajaiban yang membuat Napoli bisa mencetak belasan gol hanya dalam dua pertandingan

Dengan hasil ini, Napoli tetap berada di posisi kedua dengan nilai 85 atau 6 angka di belakang Juventus.

Dengan setiap tim menyisakan dua pertandingan, sebenarnya secara matematis Napoli masih bisa menyamai perolehan nilai Juventus.

Hanya masalahnya, selisih gol Napoli terlalu jauh dibandingkan dengan Juve yakni 45 berbanding 61, sehingga dalam kondisi normal, Napoli mustahil bisa mencetak belasan gol hanya dalam dua pertandingan dengan catatan hasil head to head kedua tim 1-1.

Belum lagi kondisi riil bahwa sangat kecil Juventus menelan kekalahan dengan skor telak dalam dua pertandingan terakhir yakni di laga sisa melawan AS Roma dan Hellas Verona. Oleh sebab itu, Juventus praktis telah merengkuh gelar kembali untuk ke-34 kali sepanjang sejarah Serie A.

Hasil pekan ke-36 hingga Minggu malam WIB: AC Milan 4 vs Hellas Verona 1; Juventus 3 vs Bologna 1; Udinese 0 vs Inter Milan 4; Lazio 1 vs Atalanta Bergamo 1; SPAL 2 vs Benevento 0; Chievo Verona 2 vs Crotone 1; Genoa 2 vs Fiorentina 3; Napoli 2 vs Torino 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 6 Mei:

23:00   Sassuolo vs Sampdoria

Senin, 7 Mei:

01:45   Cagliari vs AS Roma.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top