Bantai Udinese, Inter Jaga Asa Lolos ke Liga Champions

Bantai Udinese, Inter Jaga Asa Lolos ke Liga Champions
Newswire | 06 Mei 2018 20:25 WIB
Striker Inter Milan Mauro Icardi - Reuters/Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA - Harapan Inter Milan untuk berlaga di kompetisi Liga Champions musim depan belum memudar setelah mereka meraih kemenangan 4-0 atas Udinese pada pertandingan Liga Italia Serie A pekan ke-36 di Stadion Dacia Arena, Minggu.

Kemenangan ini memang tidak mengubah posisi I Nerazzurri (69 poin) di peringkat lima klasemen sementara, namun pasukan Luciano Spalletti itu berhasil menempel ketat Lazio dan AS Roma yang sama-sama mempunyai 70 poin di urutan tiga dan empat.

Sebaliknya, hasil minor ini menambah catatan buruk Udinese yang cuma meraih dua poin dalam 14 pertandingan terakhir di Serie A. Udinese yang memiliki 34 poin di posisi 15 hanya berjarak tiga angka dari Chievo yang mengisi zona degradasi urutan 18.

Berbekal empat kemenangan di markas Udinese pada pertemuan sebelumnya, Inter Milan langsung mencetak keunggulan pada menit 12 melalui sundulan Andrea Ranocchia yang menyambar umpan tendangan penjuru Marcelo Brozovic.

Udinese baru mampu keluar menyerang untuk memburu gol penyama kedudukan pada menit ke-36, saat Kevin Lasagna memberikan umpan terobosan kepada Rodrigo De Paul. Namun peluang satu lawan satu dengan kiper itu berhasil dihentikan Samir Handanovic.

Sebaliknya, Inter Milan berhasil menggandakan kedudukan melalui sepakan Rafinha setelah menerima bola dari tendangan bebas Marcelo Brozovic. Gol itu merupakan gol pertama Rafinha di Serie A.

Marcelo Brozovic kembali menjadi aktor atas gol ketiga Inter Milan yang dilesakkan Mauro Icardi menjelang turun minum babak pertama.

Udinese tidak mampu memperbaiki permainan pada babak kedua. Gelandang Seko Fofana terpaksa dikartu merah oleh wasit karena kedapatan melanggar Ivan Perisic melalui video tayangan ulang (VAR).

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Inter Milan untuk menggenapkan kemenangan menjadi 4-0 berkat gol Borja Valero yang mendapatkan bola terdefleksi dari umpan Perisic pada menit 71, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Udinese: 
Bizzarri; Stryger-Larsen, Danilo, Samir; Widmer, Balic, Behrami (Jankto 73), Fofana, Ali Adnan; De Paul (Barak 51); Lasagna (Perica 79)

Inter: Handanovic; Cancelo, Skriniar, Ranocchia, Dalbert (Santon 69); Borja Valero, Brozovic; Candreva (Karamoh 79), Rafinha (Eder 83), Perisic; Icardi

Sumber : Antara

Tag : inter milan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top