Jadwal Liga Inggris: Big Match Chelsea vs Liverpool, Spurs ke West Brom

Liga Primer Inggris segera memanggungkan 10 pertandingan pekan ke-37 yang dijadwalkan dimulai pada Sabtu dini hari WIB (5/5/2018) hingga Senin dini hari WIB (7/5/2018).
M. Syahran W. Lubis | 04 Mei 2018 14:16 WIB
Pelatih Chelsea Antonio Conte (kiri) dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Primer Inggris segera memanggungkan 10 pertandingan pekan ke-37 yang dijadwalkan dimulai pada Sabtu dini hari WIB (5/5/2018) hingga Senin dini hari WIB (7/5/2018).

Selepas Manchester City memastikan gelar juara, titik perhatian beralih kepada tim-tim yang tengah berebut tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Dua tiket telah dipastikan menjadi milik sang juara Manchester City dan rival sekotanya Manchester United yang saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara.

Liverpool dan Tottenham Hotspur masing-masing di peringkat ketiga dan keempat klasemen sementara belum aman ke Liga Champions. Nilai kedua tim itu masih bisa dijangkau peringkat kelima Chelsea.

Posisi lima besar klasemen Liga Primer Manchester City sang juara dengan nilai sementara 93, diikuti MU 77, Liverpool 72, Tottenham 71, dan Chelsea 66.

Empat tim yang menempati klasemen akhir akan mendapatkan ganjaran tiket ke Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan peringkat kelima masuk Liga Europa.

Pada pekan ke-37 ini, Chelsea akan menjamu Liverpool. Jadi, ini big match yang merupakan head to head dalam perebutan slot tiket Liga Champions.

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya yang juga menentukan posisi tiket Liga Champions, Tottenham akan bertandang ke markas West Bromwich Albion.

West Brom memang tengah terpuruk di dasar klasemen dalam kompetisi yang melibatkan 20 kontestan ini. Namun, segenap skuat Spurs justru mesti berhati-hati dengan statu lawan yang buruk itu.

Masalah bagi Spurs, West Brom masih berpeluang untuk keluar dari zona degradasi demi tetap bertarung di ajang Liga Primer musim depan.

Nilai West Brom 28, berselisih 5 angka di belakang zona aman dengan sisa dua pertandingan. Dengan demikian, West Brom bisa bertahan di Liga Primer harus dengan menaklukkan siapa pun lawannya.

Dalam kondisi terjepit sedemikian, jelas West Brom akan bertarung habis-habisa untuk mengalahkan Harry Kane dan kawan-kawan. Atas dasar itulah, bisa diprediksi laga ini tak mudah bagi skuat asuhan Mauricio Pochettino.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-37 Liga Primer Inggris (dalam WIB):

Sabtu, 5 Mei:

02:00   Brighton & Hove Albion vs Manchester United

18:30   Stoke City vs Crystal Palace

21:00   Bournemouth vs Swansea City

21:00   Leicester City vs West Ham United

21:00   Watford vs Newcastle United

21:00   West Bromwich Albion vs Tottenham Hotspur

23:30   Everton vs Southampton

Minggu, 6 Mei:

19:30   Manchester City vs Huddersfield Town

22:30   Arsenal vs Burnley

22:30   Chelsea vs Liverpool.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top