Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Roma Vs Liverpool: Klopp Beruntung Punya Salah

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa beruntung Mohamed Salah berkembang pesat di bawah asuhannya. Kini, pemain asal Mesir itu sudah mencetak 43 gol dalam seluruh kompetisi Liverpool musim ini.
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters-Phil Noble
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp merasa beruntung Mohamed Salah berkembang pesat di bawah asuhannya. Kini, pemain asal Mesir itu sudah mencetak 43 gol dalam seluruh kompetisi Liverpool musim ini.

Peningkatan tingkat kematangan Salah berkembang sejak masih di AS Roma, demikian yang dirasakan Klopp.

Pemain timnas Mesir ini kembali ke Stadio Olimpico untuk leg kedua semi-final Liga Champions, dan ia berpeluang menambah jumlah gol dari yang sudah dicetaknya sejauh ini, 43, dengan dua dia antaranya dibukukan pada pertemuan pertama di Anfield.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Klopp ditanya mengenai penyebab peningatakan performa Salah.

"Ia dewasa. Ia memiliki kepercayaan diri di sini. Ia datang dari Chelsea ke Florence dan memainkan musim yang bagus, tidak sebagus di Roma, dan kemudian ia berkembang dan menjadi seperti sekarang," kata Klopp.

"Kami beruntung memiliki dia di tim ini. Saya tidak benar-benar menjelaskan kepadanya tentang bagaimana mencetak gol, ia sudah tahu itu sebelumnya, namun setiap penyerang di dunia tidak memulainya sebagai pencetak gol di usia 18 tahun.

"Ia harus membuat pengalamannya sendiri dan itulah yang Mo lakukan di situasi yang sangat sulit. Datang dari Mesir ke Swiss dan melakukan perjalanan tersebut, dan memikul tanggung jawab untuk semua orang, untuk seluruh negara, dan ia benar-benar cool melakukannya.

"Pada akhirnya, ia memiliki rekan setim yang bagus - mereka senang membantunya dan mereka senang membantu tim ini."

Skuat Liverpool: Karius, Clyne, Van Dijk, Wijnaldum, Lovren, Milner, Firmino, Salah, Henderson, Klavan, Moreno, Mane, Lallana, Mignolet, Robertson, Ings, Solanke, Jones, Ward, Woodburn, Masterson, Camacho, Alexander-Arnold.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Indonesia.Liverpool
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper