Jadwal Liga Inggris: Big Match MU vs Arsenal, Liverpool vs Stoke

Liga Primer Inggris memasuki pekan ke-36, Manchester City telah menjadi juara, tapi keseruan perebutan slot Liga Champions masih menjadi daya tarik tersendiri.
M. Syahran W. Lubis | 28 April 2018 16:26 WIB
Pelatih Arsenal Arsene Wenger (kiri) dan Jose Mourinho (kanan), yang ketika itu masih menukangi Chelsea, nyaris adu fisik pada musim 2014-2015 di Stadion Stamford Bridge, London, markas Chelsea - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Primer Inggris memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-36, Manchester City telah menjadi juara, tapi keseruan perebutan slot Liga Champions Eropa masih menjadi daya tarik tersendiri.

Empat tim yang finis teratas mendapat jatah tiket Liga Champions. Posisi klasemen sementara, setelah Manchester City dipastikan finis teratas dan kini mengoleksi nilai 90, di bawahnya ada rival sekota Manchester United 74, Liverpool 71, Tottenham Hotspur 68.

Mengintai di bawah slot Liga Champions Eropa musim depan ialah peringkat kelima Chelsea 63 dan keenam Arsenal 57.

Arsenal secara matematis masih mungkin untuk mengejar nilai Spurs, tapi pada praktinya akan sangat sulit karena Spurs tinggal memerlukan 2 angka untuk memastikanArsenal tak mungkin lagi bisa mengejarnya.

Meski begitu, bukan berarti Spurs aman di slot keempat atau jatah terakhir Liga Champions, karena ada Chelsea yang hanya berselisih 5 poin di belakangnya dengan kedua tim masih memainkan empat pertandingan lagi termasuk laga tunda pekan ke-31.

Sementara itu, Manchester United berpeluang besar mengamankan tiket Liga Champions apabila mampu menaklukkan Arsenal. Namun, tentu bukan perkara mudah untuk mengatasi tim tamu dalam gelaran di Stadion Old Trafford kali ini.

Arsenal selalu menjadi lawan sulit di hadapan MU. Di sisi lain perseteruan abadi antara kedua pelatih, Jose Mourinho di sisi MU dan Arsene Wenger di Arsenal, tentu akan makin memanaskan atmosfer pertandingan.

Di laga lain, Liverpool menjamu Stoke City. Kemenangan di Anfeld menjadikan skuat The Reds makin depan ke tiket Liga Champions meski hal itu baru dapat dipastikan dalam pertandingan pekan ke-37 ketika bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge, pada 6 Mei mendatang.

Liverpool akan bisa memastikan tiket Liga Champions menjadi milik mereka pada pekan ke-36 ini apabila mampu menundukkan Stoke City dan di laga lainnya Chelsea tumbang di markas Swansea City di Wales.

Di sisi lainnya, di persaingan papan bawah, West Bromwich Albion bersiap menerima kenyataan bahwa mereka menjadi tim pertama terdegradasi dari Liga Primer dan harus bermain di Championship musim depan.

Hal itu merupakan mimpi buruk yang menjadi kenyataan apabila hanya bisa memetik hasil imbang ketika meladeni tuan rumah Newcastle United.

Bahkan, kalau pun bisa menghajar Newcastle, West Brom tetap akan terdegradasi jika dalam pertandingan lainnya Swansea City menang atas Chelsea.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-36 (WIB):

Sabtu, 28 April:

18:30   Liverpool vs Stoke City

21:00   Burnley vs Brighton & Hove Albion

21:00   Crystal Palace vs Leicester City

21:00   Huddersfield Town vs Everton

21:00   Newcastle United vs West Bromwich Albion

21:00   Southampton vs Bournemouth

23:30   Swansea City vs Chelsea

Minggu, 29 April:

20:15   West Ham United vs Manchester City

22:30   Manchester United vs Arsenal

Selasa, 1 Mei:

02:00   Tottenham Hotspur vs Watford

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top