Hasil Liga 1: Sriwijaya Kandas di Palembang, Barito 3 Poin

Sriwijaya FC gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan dipaksa imbang tanpa gol oleh PSM Makassar, sedangkan Barito Putera memetik 3 poin atas Bhayangkara FC dalam lanjutan pekan keenam Liga 1 2018 pada Sabtu (28/4/2018).
M. Syahran W. Lubis | 28 April 2018 22:57 WIB
Penyerang Sriwijaya FC Adam Alis Setyano (kanan) berebut bola dengan bek PSM Makassar Marc Anthony Klok (kiri) saat Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. - Antara/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA – Sriwijaya FC gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan dipaksa imbang tanpa gol oleh PSM Makassar, sedangkan Barito Putera memetik 3 poin atas Bhayangkara FC dalam lanjutan pekan keenam Liga 1 2018 pada Sabtu (28/4/2018).

Bertarung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di Palembang, Sumatra Selatan, sebagaimana disiarkan Indosiar, jarang terjadi peluang dari kedua tim sehingga pertandingan cenderung membosankan. Namun, di sisi lain, permainan juga berjalan agak keras dan memang sulit saling menembus pertahanan lawan.

Dengan hasil imbang ini, Sriwijaya FC berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 7 angka, sedangkan PSM menempati posisi keempat dengan nilai 10.

Sementara itu, di Stadion 17 Mei di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Barito Putera sukses meraup poin penuh setelah megatasi tamunya Bhayangkara FC yang merupakan juara bertahan dengan skor 3-1.

Penyerang asal Brasil Douglas Packer menjadi pahlawan Barito dengan memasok dua gol pada menit ke-15 dan 22.

Gol ketiga dipersembahkan Paulo Oktavianus Sitanggang ketika babak kedua berjalan 11 menit, sedangkan gol tunggal tamu dicetak penyerang berdarah Kamerun Herman Dzumafo Epandi ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time.

Sebenarnya tim tamu berkesempatan mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-25 saat skor masih 2-0, tetapi eksekusi pemain asal Portugal Paulo Sergio gagal membuahkan hasil.

Dengan tambahan 3 angka, Barito Putera kini menghuni slot kelima dengan nilai 10, kalah selisih gol dari Persija Jakarta, Madura United, dan PSM Makassar, sedangkan Bhayangkara FC tertahan di peringkat 13 dengan nilai 5.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top