Jadwal Liga Spanyol: Penentuan Juara Barcelona di La Coruna

Divisi Primer La Liga Spanyol segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-35 yang dimulai pada Sabtu dini hari WIB (28/4/2018) hingga Selasa pagi WIB (1/5/2018).
M. Syahran W. Lubis | 27 April 2018 15:04 WIB
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Divisi Primer La Liga Spanyol segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-35 yang dimulai pada Sabtu dini hari WIB (28/4/2018) hingga Selasa pagi WIB (1/5/2018).

Ini menjadi pekan penentuan FC Barcelona tampil sebagai juara apabila Lionel Messi dan kawan-kawan mampu menundukkan tuan rumah Deportivo La Coruna.

Ironisnya, bagi Deportivo La Coruna, kekalahan dari Barcelona akan menjermuskannya ke jurang degradasi apabila pada pertandingan lainnya tim peringkat 17 Levante setidaknya bisa memetik satu angka ketika menjamu Sevilla dalam laga pembuka pekan ke-35.

Kans Barca memetik poin penuh sekaligus menahbiskan diri sebagai juara dapat dikatakan terbuka lebar. Pasalnya, Deportivo La Coruna praktis bisa disebut tinggal menunggu waktu untuk resmi degradasi dan bermain di Divisi Segunda musim depan.

Kemenangan atas Barca pun hanya sekadar memperpanjang nafas, tapi diprediksi pada akhirnya tak akan menyelamatkan tim besutan Clarence Seedorf itu dari turun kasta apabila tim-tim lain yang berada di beberapa setrip di atasnya terus mampu menangguk poin.

Dengan status Deportivo La Coruna yang sudah demikian kritis, di mana nyali dan semangat pun di ujung tanduk, Barca agaknya tidak akan menemui kesulitan untuk menaklukkan tuan rumah di Stadion Riazor dalam pertandingan yang akan dipimpin wasit Ricardo de Burgos.

Jika pada akhirnya Barca sukses mennggulung Deportivo La Coruna, maka perolehan nilainya tak bisa lagi dikejar oleh Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua klasemen sementara.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-35 La Liga (dalam WIB):

Sabtu, 28 April:

02:00   Levante vs Sevilla

18:00   Espanyol vs Las Palmas

21:15   Real Sociedad vs Athletic Bilbao

23:30   Real Madrid vs Leganes

Minggu, 29 April:

01:45   Villarreal vs Celta Vigo

17:00   Getafe vs Girona

21:15   Deportivo Alaves vs Atletico Madrid

23:30   Valencia vs Eibar

Senin, 30 April:

01:45   Deportivo La Coruna vs Barcelona     

Selasa, 1 Mei:

02:00   Real Betis vs Malaga.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top