Hasil Anniversary Cup 2018: Uzbekistan Ditahan Imbang Korut

Uzbekistan dan Korea Utara bermain imbang 2-2- pada pertandingan pertama PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (27/4/2018). Kedua tim bermain terbuka dan menyuguhkan pertandingan yang menarik dengan jual beli serangan.
Andhika Anggoro Wening | 27 April 2018 20:37 WIB
Hasil Anniversary Cup 2018, Uzbekistan Ditahan Imbang Korut - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Uzbekistan dan Korea Utara bermain imbang 2-2- pada pertandingan pertama PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (27/4/2018). Kedua tim bermain terbuka dan menyuguhkan pertandingan yang menarik dengan jual beli serangan.

Uzbekistan si juara Asia 2018 unggul dua gol terlebih dahulu. Mereka mengejutkan pemain-pemain Korea Utara lewat gol Alijonov Khojiakbar pada menit 8 dan Sidorov Andrey menit ke 25. Korea baru merespons di menit ke-32 lewat aksi Jo Sol Song. Pemain ini pula yang akhirnya membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 setelah mencetak gol dari dalam kotak penalti pada menit ke- 86.

Pelatih Korea Utara Ju Song I mengatakan, kondisi cuaca menjadi kendala mereka dalam bermain. “Kami bermain di pertandingan yang sulit karena temperatur cuaca di sini sangat tinggi. Kemasukan gol pertama membuat kami berusaha untuk bangkit. Maka kami memaksimalkan permainan kami pada babak kedua sehingga bisa menyamakan pertandingan dengan skor imbang 2-2,” ungkapnya.

Pelatih Uzbekistan Ravshan Xaydrov mengatakan, pemainnya kehilangan konsentrasi saat sudah unggul 2-0. “Tentu kami kecewa dengan hasil ini. Namun, Korea Utara juga bermain bagus dan tidak seharusnya kami kehilangan fokus,” kata Ravsan.

Ditambahkan, para pemainnya tidak mengalami masalah dengan kondisi cuaca di Pakansari. Secara teknis, kata Ravshan, timnya lebih unggul. Namun, sayang pemainnya tidak bisa memaksimalkan semua peluang yang ada.

Daftar Susunan Pemain Pertandingan Uzbekistan vs Korea Utara

Uzbekistan: Ergashev Botirali; Alijonov Khojiakbar, Alijanov Ilkhomjon, Gofurov Husniddin, Mukhitdinov Sharof, Narzullaev Doniyorjon; Kodirkulov Sanjar, Tukhtasinov Nurillo, Abdullaev Abdulla, Kenjabaev Islom; Sidorov Andrey

Pelatih: Ravshan Xaydrov

Korea Utara: Kim Yu Il; Jong Tong Chol, An Song Il, Kim Nam Il, Song Kum Song; Kin Chung Il, Jon Se Gye, Kim Kum Chol, Kang Kuk Chol; Jo Sol Song, So Jong Hyok

Pelatih: Ju Song Il

Tag : timnas u-23
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top