Perkuat Jajaran Pelatih, Persija Gaet Antonio Claudio

Perkuat Jajaran Pelatih, Persija Gaet Antonio Claudio
Andhika Anggoro Wening | 27 April 2018 17:19 WIB
Suporter Persija - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Persija merekrut mantan pemain lini belakang Antonio Claudio alias Toyo yang pernah membawa tim berjuluk Macan Kemayoran itu juara Liga Indonesia 2001.

Pria asal Brasil yang sudah belasan tahun tinggal di Indonesia itu, direkrut untuk memperkuat jajaran tim pelatih. Saat ini Toyo memiliki lisensi pelatih C AFC.

"Antonio Claudio resmi menjadi bagian dalam tim kepelatihan Persija. Dia dikontrak dengan durasi 8 bulan, supaya selesainya kontrak sama dengan yang lain," kata Gde Widiade, Direktur Utama Persija dalam situs resmi Liga-Indonesia, Jumat (27/4/2018).

Toyo yang sekarang berusia 45 tahun itu, untuk sementara ini diberi tugas membantu pelatih kepala Stefano Cugurra alias Teco, melatih pemain yang tidak ikut saat Persija ada jadwal laga tandang.

Para pemain yang ditinggal akan menjadi tanggung jawab buat Toyo untuk melatihnya. Bila Persija sedang persiapan atau bertanding dalam laga kandang, maka Toyo membantu tim pelatih untuk menyiapkan latihan.

"Saya kira itu tugas yang sangat penting. Sebab, pemain yang tidak dibawa ketika Persija bermain di luar, tetap harus mendapat porsi latihan yang semestinya," tutur Gede Widiade.

Toyo sudah tampak dalam aktivitas para pemain Persija pada Jumat (27/4/2018). Pada Jumat pagi semua pemain Persija menjalani aktivitas di pusat kebugaran.

Sumber : Liga Indonesia

Tag : persija
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top