Hasil Liga 1: Babak I Arema vs Persipura 1-0, Keluar Zona Degradasi?

Arema FC membuka jalan untuk mencatat kemenangan pertama dalam kompetisi sepak bola Liga 1 2018 setelah hingga akhir babak pertama memimpin 1-0 atas tamunya Persipura Jayapura.
M. Syahran W. Lubis | 27 April 2018 16:33 WIB
Ilustrasi - Twitter SC Heerenveen

Bisnis.com, JAKARTA – Arema FC membuka jalan untuk mencatat kemenangan pertama dalam kompetisi sepak bola Liga 1 2018 setelah hingga akhir babak pertama memimpin 1-0 atas tamunya Persipura Jayapura.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Jumat petang (27/4/2018), sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, kedua tim bermain terbuka meskipun dalam tempo yang tidak terlalu tinggi.

Tidak banyak terjadi peluang pada 45 menit babak pertama. Peluang terbaik yang muncul sebelum gol tercipta ialah sontekan dari jarak dekat oleh penyerang Arema Rivaldi Bawuo pada menit ke-41 menyambar umpan silang Dedik Setiawan, tetapi bola melenting tipis di atas gawang Persipura yang dikawal kiper Dede Sulaiman.

Namun, Rivaldi tak mengulangi kesalahannya berselang 4 menit kemudian. Mendapat sodoran di dalam kotak penalti Persipura dari Dendi Santoso, Rivaldi melepas bidikan keras yang lebih cepat dari geraka kiper Dede Sulaiman.

Gol itu terjadi tak lepas dari kegagalan para pemain Persipura dalam menerapkan jebakan offside akibat bek Boas Atururi terlambat naik dan kekeliruan itu dimanfaatkan dengan maksimal oleh Dendi santoso dan Rivaldi.

Sejauh ini Arema FC belum pernah merasakan kemenangan dalam lima pertandingan awal Liga 1 dan terpuruk di dasar klasemen dengan niali 2. Sebaliknya Persipura duduk di pucuk klasemen sementara dan belum terkalahkan dengan mengoleksi 11 angka.

Jika Arema mampu mempertahankan kemenangan atas tamunya yang datang dari Papua, maka tuan rumah berjuluk Singo Edan akan keluar dari zona degradasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top