Hasil Liga Europa: Marseille Atasi Salzburg, 10 Pemain Atletico Imbangi Arsenal

Marseille menundukkan Salzburg 2-0 serta Arsenal dipaksa imbang Atletico Madrid 1-1 dalam semifinal leg pertama Liga Europa pada Jumat dini hari WIB (27/4/2018).
M. Syahran W. Lubis | 27 April 2018 07:53 WIB
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann (kuning) mencetak gol balasan ke gawang Arsenal tanpa bisa dicegah Skhodran Mustafi

Bisnis.com, JAKARTA – Marseille menundukkan Red Bull Salzburg 2-0 serta Arsenal dipaksa imbang Atletico Madrid 1-1 dalam semifinal leg pertama Liga Europa yang berlangsung pada Jumat dini hari WIB (27/4/2018).

Dalam pertandingan di Stadion Velodrome di Marseille, Prancis, di hadapan lebih dari 62.000 pendukungnya, tuan rumah sukses menggasak tamunya dua gol tanpa balas melalui kontribusi Florian Thauvin pada menit ke-15 dan Clinton N’Jie pada menit ke-63.

Ketika mencetak gol kedua, N’Jie, penyerang asal Kamerun, baru bermain selama 3 menit. Dia masuk pada menit ke-60 menggantikan Maxime Lopez.

Kekalahan ini agak ironis bagi Salzburg karena sebenarnya mereka sedikit lebih mendominasi pertandingan yang dipimpin oleh wasit William Collum dari Skotlandia itu dengan penguasaan bola 53 persen.

Hasil ini praktis menguntungkan Marseille. Apabila hanya kalah dengan selisih satu gol di Salzburg pada pertandingan leg kedua pada Jumat dini hari pekan depan (4/5/2018), anak asuh Rudi Garcia tersebut tetap berhak lolos ke final.

Sementara itu, di Stadion Emirates di London, Inggris, tuan rumah Arsenal dipaksa bermain imbang dengan skor 1-1 kala menjamu tamu dari Spanyol, Atletico Madrid. Kedua gol dihasilkan penyerang Timnas Prancis.

Alexandre Lacazette membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-61, tetapi kemenangan di depan mata akhirnya lepas setelah datang gol balasan Atletico yang dihasilkan Antoine Griezmann ketika pertandingan tinggal bersisa 8 menit.

Ironisnya, selama 80 menit pertandingan Atletico bermain dengan hanya 10 pemain setelah bek Sime Vrsaljko menerima kartu kuning kedua pada menit ke-10. Dia menerima kartu kuning pertamanya dari wasit Clement Turpin (Prancis) saat pertandingan baru memasuki menit ke-2.

Bukan hanya itu, skuat dari ibu kota Spanyol tersebut juga tak didampingi pelatih Diego Simeone bersamaan dengan keluarnya Vrsaljko dari lapangan. Pelatih berkebangsaan Argentina itu juga diganjar kartu merah oleh wasit lantaran melakukan protes keras atas pengusiran pemainnya.

Bagaimanapun, hasil seri ini relatif menguntungkan Atletico. Tim yang tengah menduduki peringkat kedua Divisi Primer La Liga itu cukup menang dengan selisih satu gol ketika menjamu Arsenal pada pertandingan leg kedua Jumat dini hari pekan depan di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol.

Bahkan, jika pada leg kedua nanti kedua tim bermain imbang tanpa gol, Atletico-lah yang berhak melaju ke final kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions ini, berkat keunggulan produktivitas mencetak gol di kandang lawan (away goals).

Pertandingan final dijadwalkan berlangsung pada 17 Mei mendatang di Stadion Olimpiade di Lyon, Prancis, mulai pk. 01:45 WIB.

Sumber : Reuters

Tag : liga europa uefa
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top