Presiden Barcelona Isyaratkan Iniesta Bakal Hengkang dari Barca

Presiden Barcelona Isyaratkan Iniesta Bakal Hengkang dari Barca di Akhir Musim
Newswire | 27 April 2018 17:58 WIB
Andres Iniesta - au.eurosport.com

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Barcelona Joseph Maria Bartomeu memberikan isyarat kuat bahwa gelandang Andres Iniesta akan hengkang dari klub itu pada akhir musim ini. Dalam wawancara dengan sebuah radio Spanyol, dia menyebut Iniesta sebagai pemain terpenting Barcelona dalam satu dekade terakhir.

Bartomeu menyatakan, sejak bergabung bersama dengan Barcelona pada 2004, Iniesta merupakan pertanda dimulainya era keemasan Barcelona. Menurut dia, setiap pelatih yang menangani Barcelona selalu menjadikan Iniesta sebagai bagian dari rencana permainan mereka.

Satu pertanda besar yang diberikan Bartomeu adalah dengan menyebut laga lawan Sevilla di final Copa del Rey akhir pekan lalu sebagai laga terakhir Iniesta. Meskipun demikian, dia enggan memastikan nasib Iniesta bersama Barcelona musim depan.

"Iniesta telah menandai era Barcelona, era kemenangan. Dia selalu memberikan segalanya untuk klub ini. Dia merupakan pemain terpenting Barcelona sejak masuk tim utama pada 2004," ujar Bartomeu.

"Dia merupakan pemain terpenting bagi setiap pelatih sejak Frank Rijkaard, Pep Guardiola, Tito Vilanova, Gerardo Martino, Luis Enrique, dan Ernesto Valverde. Yang harus Anda lakukan adalah menonton laga terakhirnya di laga final Copa del Rey. Itu sungguh spektakuler," kata Bartomeu.

"Dia akan menjadi orang yang menyatakan soal masa depannya ketika dia merasa waktunya tepat. Kita harus menghormati keputusannya dan kemauan dia untuk mengumumkan hal ini dengan caranya sendiri," ujar Bartomeu saat ditanya ihwal masa depan Iniesta.

Pengumuman tersebut dikabarkan akan dilakukan pada Jumat ini, waktu setempat. Andres Iniesta disebut akan menggelar konferensi pers perpisahan dengan Barcelona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top