Jadwal Liga Belanda: Seru di Rebutan Slot Kualifikasi Liga Champions

Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-33.
M. Syahran W. Lubis | 25 April 2018 16:17 WIB
PSV Eindhoven - Reuters/Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA – Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-33.

Dengan setiap tim menyisakan dua pertandingan lagi, PSV Eindhoven telah dipastikan tampil sebagai juara. Di pucuk klasemen, PSV mengoleksi 81 poin, diikuti Ajax Amsterdam 73 dan AZ Alkmaar 68.

Keseruan kini berpusat di perebutan tiket kualifikasi Liga Champions Eropa musim depan. Satu telah menjadi milik PSV sebagai juara Eredivisie musim ini, satu lagi masih diperebutkan Ajax dan AZ.

Eredivisie hanya mendapat jatah dua tiket untuk dua tim teratas di klasemen akhir untuk masuk jalur kualifikasi Liga Champions Eropa musim depan. Tidak ada jatah tiket otomatis langsung masuk fase grup akibat buruknya prestasi klub-klub Negeri Kincir Angin di pentas kompetisi Eropa.

Pada pekan ke-33 ini Ajax dan AZ menjalani big match. Keduanya bertemu di Amsterdam Arena (Johan Cruyff Arena), markas Ajax.

Dengan selisih poin Ajax dan AZ 5 angka, maka kemenangan demi tiket ke kualifikasi Liga Champions menjadi wajib bagi AZ. Itu pun dengan harapan Ajax kalah lagi di pertandingan terakhir, pekan ke-34, dari tuan rumah Excelsior pada 6 Mei mendatang.

Sementara bagi Ajax, hasil seri ketika menjamu AZ telah memastikan tim ibu kota tersebut untuk menganungi tiket ke kualifikasi Liga Champions.

Jadwal pekan ke-33 Eredivisie yang digelar secara bersamaan pada Minggu (29/4/2018) mulai pk. 19:30 WIB: Feyenoord vs Sparta Rotterdam; NAC Breda vs SC Heerenveen; PEC Zwolle vs Willem II; Ajax Amsterdam vs AZ Alkmaar; Heracles vs Utrecht; Vitesse Arnhem vs Twente; VVV Venlo vs Roda JC; Groningen vs Excelsior; ADO Den Haag vs PSV Eindhoven.

Sumber : Reuters

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top