Liga Champions Munchen vs Madrid, Mentalitas Los Blancos 150 Persen

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan Bayern Munchen lebih baik daripada musim lalu, ketika klub Spanyol itu mengalahkan mereka dalam perjalanannya menjuarai Liga Champions Eropa.
Newswire | 25 April 2018 14:28 WIB
Pelatih Zinedine Zidane (kanan) memimpin sesi latihan Real Madrid di Allianz Arena di Munchen, Jerman, pada Rabu dini hari WIB (25/4/2018) menjelang pertandingan semifinal Liga Champions Eropa melawan tuan rumah Bayern Munchen. - Reuters/Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan Bayern Munchen lebih baik daripada musim lalu, ketika klub Spanyol itu mengalahkan mereka dalam perjalanannya menjuarai Liga Champions Eropa.

Namun, menurut Zidane, anak asuhnya yang berjuluk Los Blancos akan menampilkan permainan dengan mentalitas 150 persen.

Bayern Munchen, juara Eropa lima kali, akan menjamu juara 12 kali Real Madrid pada pertandingan semifinal leg pertama pada Kamis dini hari WIB (26/4/2018).

Tim Spanyol itu musim lalu mampu mempertahankan gelar mereka, namun tim Bavaria yang sedang mengincar treble tampil sensasional sejak pelatih Jupp Heynckes mengambil alih tim dari Carlo Ancelotti pada Oktober tahun lalu.

Bayern Munchen telah mengamankan gelar Bundesliga Jerman dan juga telah memastikan tempat di final Piala Jerman (DFB Pokal).

"Mereka telah bertransformasi di bawah asuhan Heynckes. Saya memiliki rasa hormat maksimal untuknya. Dia telah melakukan hal-hal besar. Itu mengagumkan," papar Zidane.

Heynckes berada di laju 12 kemenangan di Liga Champions terhitung sejak 2013, ketika dia memenangi gelar dengan Bayern Munchen sebelum pensiun. Namun, dia akan meninggalkan klub pada akhir musim ini.

"Kami akan memerlukan performa besar melawan tim yang kuat. Bayern adalah klub hebat dengan semangat tim yang hebat," kata Zidane

Dia menambahkan kemenangan di perempat final atas tim Jerman itu musim lalu tak bermakna apa pun saat ini. Saya tidak berpikir ada tim favorit. Ini semifinal dan benar-benar berbeda dibandingkan dengan musim lalu. Ini pertandingan yang berbeda, kami tidak membandingkan keduanya," kata pria Prancis itu.

Zidane menjadi pelatih pertama yang memimpin tim untuk meraih dua mahkota Liga Champions secara beruntun, tapi dia tahu bahwa harus memenanginya untuk ketiga kalinya untuk menyelamatkan apa yang akan menjadi musim yang mengecewakan bagi klub Spanyol itu tanpa raihan satu trofi pun pada musim ini setelah gagal mempertahankan gelar La Liga.

"Di liga, Anda harus konsisten setiap tiga hari dan kami tidak melakukannya pada awal musim dan itulah kesulitan yang kami miliki. Saya tidak ragu bahwa besok mentalitas kami akan berada pada 150 persen," tuturnya.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : liga champions, real madrid, bayern munchen
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top