SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS: Liverpool vs AS Roma, Salah vs Dzeko, Milik The Reds?

Kehadiran gelandang serang The Reds Liverpool Mohamed Salah bakal istimewa dan menajdi sorotan saat pria asal Mesir itu tampil dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (24/4/2018) atau Rabu (25/4/2018) dini hari WIB, yang akan disiarkan oleh
Martin Sihombing | 24 April 2018 12:52 WIB
Striker AS Roma Edin Dzeko - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Kehadiran gelandang serang The Reds Liverpool Mohamed Salah bakal istimewa dan menajdi sorotan saat pria asal Mesir itu tampil dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Selasa (24/4/2018) atau Rabu (25/4/2018) dini hari WIB, yang akan disiarkan oleh SCTV pukul 01.45 WIB.

Mohamed Salah kembali ke Roma setelah berangkat ke Liverpool pada musim panas lalu. Dia telah mencetak 29 gol Premier League musim ini, sebanyak keberhasilannya dalam dua musim di Serie A untuk Giallorossi (14 dan kemudian 15).

Berbeda dengan Edin Deko. Dia telah mencetak tiga gol dalam 11 pertandingan melawan Liverpool selama empat-dan-setengah musim di Manchester City, tetapi tidak satupun dari mereka datang dalam kemenangan. Rekornya secara keseluruhan melawan The Reds adalah tiga kemenangan, empat seri dan empat kekalahan. Federico Fazio (Tottenham, 2014–16) dan Aleksandar Kolarov (Manchester City, 2010-17) juga memiliki pengalaman (yang sama) di Premier League.

Roma memenangkan tiga pertemuan di babak sistem gugur pertama mereka melawan klub-klub Inggris - tetapi sejak itu kalah enam dari enam pertemuan.

Rekor keseluruhan Liverpool melawan klub-klub Italia adalah menang sembilan, seri lima, dan kalah 11: dalam pertemuan di sistem gugur dua leg, mereka menang empat kali dan kalah dua kali.

Deko dan Salah mencetak gol untuk Roma dalam kemenangan di pertandingan persahabatan (2-1) melawan Liverpool di St Louis pada Agustus 2016. Tim Italia itu juga telah menang ketika tim itu bertemu di Boston dua tahun sebelumnya, sedangkan pada 2004 Liverpool menang 2-1 di friendly games-- di East Rutherford, AS.

Pertemuan sebelumnya

  • 1983/84 final Piala Eropa (Roma)

Roma 1-1 Liverpool (aet; Liverpool menang 4-2 lewat adu penalti)

  • 2000/01 UEFA Cup putaran keempat

Roma 0-2 Liverpool
Liverpool 0-1 Roma
Liverpool menang agregat 2-1

  • 2001/02 Liga Champions babak penyisihan grup kedua

Roma 0-0 Liverpool
Liverpool 2-0 Roma

Jürgen Klopp, manajer Liverpool: "Jika ada yang berpikir ini adalah hasil yang paling mudah, saya tidak bisa membantu orang ini; mereka jelas tidak melihat kedua pertandingan melawan Barcelona. Dua pertemuan yang luar biasa, itu luar biasa apa yang mereka lakukan. Mereka mungkin harusnya mampu memenangkan empat atau lima-nol - saya benar-benar terkesan. "

Daniele De Rossi, kapten Roma: "Liverpool telah membuat pernyataan seperti yang kami lakukan. Mereka mengalahkan tim yang saya pikir adalah favorit. Mereka memiliki pelatih yang hebat. Seperti Barcelona dan Shakhtar [mantan lawan yang dihempaskan Roma], kami sangat menghormati mereka. Tapi kita punya kesempatan. "

Sumber : Reuters/uefa

Tag : liga champions
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top