Hasil Liga Italia: Disikat Genoa, Hellas Verona Dekati Degradasi

Hellas Verona makin dekat untuk kembali ke Serie B Italia setelah dalam pertandingan penutup pekan ke-34 Serie A dipaksa menyerah oleh Genoa dengan skor 1-3.
M. Syahran W. Lubis | 24 April 2018 08:12 WIB
Gelandang Genoa Iuri Medeiros selepas menjebol gawang Hellas Verona. - Twitter@GenoaCFC

Bisnis.com, JAKARTA – Hellas Verona makin dekat untuk kembali terjun degradasi ke Serie B Italia setelah dalam pertandingan penutup pekan ke-34 Serie A dipaksa menyerah dengan skor 1-3 di markas Genoa, Stadion Luigi Ferraris.

Hellas Verona, yang promosi dari Serie B ke Serie A di ujung musim 2016-2017 setelah pada musim sebelumnya, 2015-2016, degradasi dari Serie A ke Serie B, kini terancam kembali berkompetisi di kasta kedua pada musim 2018-2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Selasa dini hari WIB (24/4/2018), skuat asuhan pelatih Fabio Pecchia dipaksa menyerah akibat gagal mencegah kehadiran dua gol tuan rumah Genoa pada menit-menit akhir.

Genoa membuka skor ketika pertandingan baru memasuki menit ke-6 melalui kontribusi gol Iuri Medeiros. Hellas Verona berhasil melesakkan gol balasan dari titik penalti yang dieksekusi Romulo Souza pada menit ke-64.

Namun, kemenangan akhirnya menjadi milik tuan rumah yang ditukangi pelatih Davide Ballardini dengan tambahan dua gol Daniel Bessa (78’) dan penyerang gaek berusia 34 Goran Pandev saat pertandingan telah memasuki injury time.

Kemenangan itu praktis memastikan Genoa terhindar dari degradasi. Tim kota pelabuhan itu menduduki peringkat ke-11 dengan nilai 41, berjarak 12 poin dari zona degradasi dengan menyisakan empat pertandingan dan mempunyai selisih gol yang jauh lebih baik dari tim-tim di zona merah.

Sementara bagi Hellas Verona, kekalahan itu semakin mendekatkan mereka untuk kembali bermain di Serie B musim depan. Nilai Hellas Verona saat ini 25 atau bberjarak 6 angika dari zona aman.

Hellas Verona duduk di peringkat ke-19, hanya lebih baik dibandingkan dengan Benevento yang memiliki 17 angka dan sudah dipastikan turun kasta untuk berkompetisi di Serie B musim mendatang.

Hasil lengkap pekan ke-34: SPAL 0 vs AS Roma 3; Sassuolo 1 vs Fiorentina 0; AC Milan 0 vs Benevento 1; Cagliari 0 vs Bologna 0; Udinese 1 vs Crotone 2; Chievo Verona 1 vs Inter Milan 2; Lazio 4 vs Sampdoria 0; Atalanta Bergamo 2 vs Torino 1; Juventus 0 vs Napoli 1; Genoa 3 vs Hellas Verona 1.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top