Hasil Liga Inggris: Everton Hentikan Catatan Hebat Newcastle

Everton berhasil menghentikan catatan hebat tim promosi Newcastle United yang sebelumnya mencatat empat kemenangan beruntun di ajanbg Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 24 April 2018 07:49 WIB
Ujung tombak Everton Theo Walcott (kiri) disambut kapten tim Wayne Rooney selepas menjebol gawang Newcastle United. - Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Everton berhasil menghentikan catatan hebat tim promosi Newcastle United yang sebelumnya mencatat empat kemenangan beruntun di ajanbg Liga Primer Inggris.

Dalam pertandingan pekan ke-35 yang berakhir pada Selasa pagi WIB (24/4/2018) di Stadion Goodison Park di Liverpool, tuan rumah Everton menghentikan tamunya dari Newcastle dengan skor tipis 1-0.

Bermain di hadapan lebih dari 30.000 pendukungnya, satu-satunya gol tuan rumah anak asuh Sam Allardyce dihasilkan oleh Theo Walcott ketika babak kedua berjalan 6 menit.

Walcott mengontribusi gol setelah pemain Newcastle Deandre Yedlin gagal mengontrol bola, dan Walcott menyudahi dengan tendangan dari jarak dekat.

Ini gol ketiga Walcott untuk tim barunya sejak ujung tombak itu baru pada awal tahun ini pindah dari Arsenal ke Everton setelah bermain selama 12 tahun untuk tim London tersebut.

Newcastle United sebelumnya sempat mempunyai peluang emas melalui Ayoze Perez, tetapi dimaksimalkan menjadi gol pembuka skor.

Kemenangan ini membuat Everton naik ke posisi kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris, tertinggi sepanjang musim ini. Adapun Newcastle ada di peringkat ke-10 dengan koleksi 41 angka.

Sementara itu, kekalahan ini membuat catatan hebat Newcastle selalu menang di empat pertandingan sebelumnya terhenti. Anak asuh Rafael Benitez itu sebelumnya secara berturut-turut menaklukkan Southampton 3-0, Huddersfield Town 1-0, Leicester City 2-1, dan Arsenal 2-1.

Pertandingan pekan ke-35 masih menyisakan satu laga lagi yakni Chelsea menjamu Huddersfield Town yang baru akan digelar pada 9 Mei mendatang.

Hasil pekan ke-35 hingga Selasa pagi WIB: Brighton & Hove Albion 1 vs Tottenham Hotspur 1; Bournemouth 0 vs Manchester United 2; Leicester City 0 vs Southampton 0; West Bromwich Albion 2 vs Liverpool 2; Watford 0 vs Crystal Palace 0; Arsenal 4 vs West Ham United 1; Stoke City 1 vs Burnley 1; Manchester City 5 vs Swansea City 0; Everton 1 vs Newcastle United 0.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top