Hasil Liga 1: Bali United Belum Terkalahkan, Hajar Barito 2-0

Bali United mengalahkan Barito Putra 2-0 dalam pertandingan pekan kelima Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, pada Minggu (22/4/2018).
M. Syahran W. Lubis | 23 April 2018 00:25 WIB
Pemain Bali United Yandi Sofyan Munawar (klanan) melepas tendangan yang menjebol gawang Barito Putera. - BaliUtd.com

Bisnis.com, GIANYAR – Bali United mengalahkan Barito Putra 2-0 dalam pertandingan pekan kelima Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, pada Minggu (22/4/2018).

Mulai babak pertama, tuan rumah Bali United melakukan serangan ke areal Barito Putra, namun gempuran permainan tersebut mampu dihadang dengan strategi bertahan dan menyerang balik oleh Barito Putra.

Pemain gelandang tengah dan penyerang depan terus melakukan manuver ke areal Barito Putra, namun peluang untuk membobol lawan melalui tendangan panjang Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly dapat dimentahkan pemain tamu.

Serangan Bali United terus gencar hingga akhirnya melalui tendangan Stefano Lilipaly yang mendapat umpan Irfan Haarys Bachdim pun mampu menjebol gawang Barito Putra pada menit ke-44. Hingga turun minum, kedudukan tetap 1-0 untuk Bali United.

Pada babak selanjutnya, kedua tim terus melakukan serangan dengan umpan bola panjang, tapi permainan bola lebih sering di areal Barito Putra. Strategi dari tim Barito Putra yang dibangun itu tidak mampu membobol pertahanan Bali United.

Permainan semakin seru, bahkan beberapa kali terjadi pelanggaran di kedua tim. Namun berkat kecerdikan Yandi Sofyan Munawar mendapat umpan dari Stefano Lilipaly mampu kembali menjebol gawang Barito Putra yang dikawal Adhitya Harlin pada menit ke-90, sehingga kedudukan menjadi 2-0 hingga akhir pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, wasit Thoriq M. Aklatiri memberikan kartu kuning kepada pemain Bali United Made Andhika Pradana. Begitu juga terhadap pemain Barito Putra yang mendapat kartu kuning adalah Paulo Oktavianus Sitanggang dan Muhammad Rafi Syarahil.

Sementara itu, kepala pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengaku bangga terhadap anak didiknya mampu mencetak gol menghadapi Barito Putra.

"Anak didik kami sudah berupaya untuk mendapat kemenangan pada pertandingan ini. Walau beberapa kali sejak pertandingan di mulai mendapat kesempatan mencetak gol, kesempatan tersebut mampu dihadang lawan (Barito Putra)," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pelatih kepala Barito Putra Jacksen F. Tiago mengatakan pemain Bali United memang semua andal, terbukti permainan bola mampu mendesak arealnya.

"Saya akui kali ini memang permainan Bali United lebih bagus. Walau sebelumnya anak didik kami mempersiapkan secara matang, kemenangan memang milik Bali," ujar pelatih berpaspor Brasil itu.

Dengan hasil ini, Bali United menempati peringkat keempat klasemen sementrara Liga 1 dengan nilai 9, sedangkan Barito Putera, yang berbasis di Banjuarmasin, Kalimantan Selatan, menempati peringkat kedelapan dengan nilai 7.

Bagi Bali United, skuat berjuluk Serdadu Tridatu menjadi satu dari hanya dua tim yang belum terkalahkan fingga lima pertandingan awal Liga 1 musim ini. Sejauh ini skuat asuhan Widodo mencatat dua kemenangan dan tiga kali imbang.

Tim lain yang juga belum terkalahkan ialah Persipura Jayapura yang berada di pucuk klasemen dengan koleksi 11 angka hasil dari tiga kali menang dan dua seri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1

Sumber : Soccerway, BaliUtd.com, & Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top