Bikin Juventus Kalah dari Napoli, Ini Kata Kalidou Koulibaly

Sundulan kepala Kalidou Koulibaly di ujung pertandingan menentukan kemenangan Napoli atas tuan rumah Juventus dalam lanjutan Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis | 23 April 2018 08:14 WIB
Bek Napoli Kalidou Koulibaly (tengah) selepas menjebol gawang Juventus. - Reuters/Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – Sundulan kepala Kalidou Koulibaly di ujung pertandingan menentukan kemenangan Napoli atas tuan rumah Juventus dalam lanjutan Serie A Italia.

Hasil itu membuka kembali harapan Napoli untuk bisa bersaing dengan Juventus hingga akhir kompetisi demi menentukan tim mana yang berhak berdiri di podium juara pada akhir musim nanti.

“Kami selalu percaya bisa meraih gelar juara dan sekarang kami makin percaya dari apa yang pernah ada. Kami bermain sangat baik kali malam ini,” ungkap Koulibaly, bek Timnas Senegal.

Dia mengemukakan bahwa gol itu merupakan salah satu yang paling penting sepanjang perjalanan kariernya selama ini.

“Juventus tim yang sangat kuat, tapi kami menunjukkan kebangkitan sebagai penantang. Kami percaya dengan permainan kami,” papar pemain belakang 26 tahun dengan 22 caps bersama Senegal itu.

Hasil pertandingan tersebut mempersempit gap jarak nilai kedua tim menjadi hanya berselisih 1 poin, Juventus masih di posisi teratas klasemen sementara koleksi nilai 85, sedangkan Napoli 84.

Dengan setiap tim masih menyisakan empat pertandingan, peluang Napoli untuk tampil sebagai juara Serie A musim ini cukup terbuka.

Terlebih lagi, dua dari sisa empat pertandingan yang bakal dijalani Juventus ialah berhadapan dengan tim-tim kuat AS Roma dan Inter Milan serta Hellas Verona yang tengah berjuang untuk menghindari degradasi sehingga dipastikan akan mengerahkan segenap daya upaya untuk setidaknya mencuri poin.

Satu laga lain yang dijalani Juventus ialah menghadapi Bologna, yang tak punya kepentingan lagi untuk meraup 3 poin karena cukup menangguk 2 poin untuk selamat dari degradasi dan tak pula berpeluang meraih tiket kompetisi Eropa musim depan, sehingga diperkirakan menjadi lawan mudah bagi Juve.

Adapun Napoli akan menjalani empat sisa pertandingan yang relatif lebih mudah yakni melawan Fiorentina, Napoli, Sampdoria, dan Crotone.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top