Napoli Hajar Juventus di Turin, Penentuan Juara Serie A Masih Seru

Napoli tampil luar biasa untuk menundukkan juara bertahan Juventus dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan ke-34 Serie A Italia pada Senin (23/4/2018) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis | 23 April 2018 04:52 WIB
Para pemain Napoli merayakan gol ke gawang Juventus. - Reuters/Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli tampil luar biasa untuk menundukkan juara bertahan Juventus dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan ke-34 Serie A Italia pada Senin (23/4/2018) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Allianz di Kota Turin, markas Juventus, satu-satunya gol penentu kemenangan tim tamu baru diperoleh pada menit ke-90 melalui sundulan kepala Kalidou Koulibaly dengan memaksimalkan assist sepak pojok Jose Maria Callejon.

Napoli tampil hebat dengan berani menekan pertahanan Juventus, bahkan mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai sekitar 56 persen.

Setiap tim masih menyisakan empat pertandingan, sehingga peluang Napoli untuk tampil sebagai juara Serie A musim ini cukup terbuka.

Hasil tersebut mempersempit gap jarak nilai kedua tim menjadi hanya berselisih 1 poin, Juventus masih di posisi teratas klasemen sementara koleksi nilai 85, sedangkan Napoli 84.

Dengan setiap tim masih menyisakan empat pertandingan, peluang Napoli untuk tampil sebagai juara Serie A musim ini cukup terbuka.

Terlebih lagi, dua dari sisa empat pertandingan yang bakal dijalani Juventus ialah berhadapan dengan tim-tim kuat AS Roma dan Inter Milan serta Hellas Verona yang tengah berjuang untuk menghindari degradasi sehingga dipastikan akan mengerahkan segenap daya upaya untuk setidaknya mencuri poin.

Satu laga lain yang dijalani Juventus ialah menghadapi Bologna, yang tak punya kepentingan lagi untuk meraup 3 poin karena cukup menangguk 2 poin untuk selamat dari degradasi dan tak pula berpeluang meraih tiket kompetisi Eropa musim depan, sehingga diperkirakan menjadi lawan mudah bagi Juve.

Adapun Napoli akan menjalani empat sisa pertandingan yang relatif lebih mudah yakni melawan Fiorentina, Napoli, Sampdoria, dan Crotone.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga italia

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top