Hasil Liga Spanyol: Atletico Gagal Menang Lagi, Madrid Mengintai

Atletico Madrid gagal mematahkan pertahanan Real Betis saat mereka bermain imbang 0-0 pada Senin pagi WIB (23/4/2018) dalam pertandingan pekan ke-34 Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 23 April 2018 05:28 WIB
Para pemain Atletico Madrid (merah) dan Real Betis bertikai dalam pertandingan La Liga Spanyol yang berakhir tanpa gol. - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid gagal mematahkan pertahanan Real Betis saat mereka bermain imbang 0-0 pada Senin pagi WIB (23/4/2018) dalam pertandingan pekan ke-34 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Hasil itu mengurangi peluang mereka untuk mengejar Barcelona di puncak klasemen Divisi Primer La Liga Spanyol.

Dengan koleksi nilai 72, Atletico asuhan Diego Simeone kini tertinggal 11 poin dari Barcelona dengan empat pertandingan tersisa, dan sang pemuncak klasemen hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk memenangi gelar.

Posisi kedua milik Atletico juga rawan didekati Real Madrid yang kini ada di posisi ketiga dengan 4 poin di belakang rival sekotanya tersebut.

Real Madrid baru akan memainkan pertandingan pekan ke-34 pada 9 Mei mendatang melawan tuan rumah Sevilla bersamaan dengan pertandingan Barcelona versus Villarreal. Dua laga itu ditunda karena Barcelona dan Sevilla menjalani final Piala Raja (Copa del Rey) yang akhirnya dimenangi tim Katalan Barca.

Dengan leg pertama semifinal Liga Europa di markas Arsenal yang akan dimainkan pada Jumat pagi WIB (27/4/2018) telah berada dalam benak, Simeone merotasi para pemainnya dan Betis berusaha untuk mengambil keuntungan.

Javi Garcia menyia-nyiakan dua peluang bagus dan upaya Christian Tello mengenai tiang gawang untuk tim tamu, yang memperpanjang catatan tanpa kemasukan gol untuk pertandingan keenam secara beruntun.

Bagaimanapun, pertahanan kokoh Atletico mengakhiri laju enam kemenangan beruntun Betis ketika mereka mencatatkan clean sheet di kandang sendiri untuk ke-11 kalinya secara berturut-turut.

Aissa Mandi menyundul bola upaya Fernando Torres untuk keluar dari garis gawang dan sepakan Saul Niguez membentur mistar gawang ketika Atletico juga hampir mencetak gol, tetapi tidak ada satu pun dari kedua tim itu yang mampu mengamankan kemenangan.

Ini kegagalan kedua meraih kemenangan secara berturut-turut yang dialami Atletico setelah pada pekan sebelumnya dipermalukan 0-3 oleh tim papan tengah Real Sociedad. Namun, di sisi lain hasil seri ini cukup bagus karena Betis selalu memenangi lima pertandingan liga sebelumnya.

Hasil pertandingan pekan ke-34 La Liga hingga Senin pagi WIB: Leganes 0 vs Deportivo La Coruna 0; Eibar 0 vs Getafe 1; Celta Vigo 1 vs Valencia 1; Girona 0 vs Espanyol 2; Malaga 2 vs Real Sociedad 0; Las Palmas 0 vs Deportivo Alaves 4; Atletico Madrid 0 vs Real Betis 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Selasa, 24 April:

02:00   Athletic Bilbao vs Levante

Rabu, 9 Mei:

-------   Sevilla vs Real Madrid

-------   Barcelona vs Villarreal.

Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top