Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Menang 4-1, Ajax Lari dari Kejaran AZ

Ajax Amsterdam melumat VVV Venlo dengan skor telak 4-1 untuk terus bertahan di posisi kedua klasemen sementara Eredivisie Belanda.
Penyerang Ajax Amsterdam David Neres/Twitter AFCAjax
Penyerang Ajax Amsterdam David Neres/Twitter AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam melumat VVV Venlo dengan skor telak 4-1 untuk terus bertahan di posisi kedua klasemen sementara Eredivisie Belanda, slot terbawah untuk masuk kualifikasi Liga Champions Eropa musim depan.

Dua tim teratas di klasemen akhir Eredivisie masuk jalur kualifikasi Liga Champions musim depan. Belanda tak punya jatah tim yang langsung lolos ke fase grup Liga Champions akibat prestasi buruk tim-tim Belanda di kancah kompetisi Eropa tersebut selama beberapa tahun terakhir.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-32 yang berlangsung pada Jumat dini hari WIB (20/4/2018), Ajax yang bertarung di hadapan pendukung sendiri di Stadion Amsterdam Arena (Johan Cruyff Arena) sempat dikejutkan dengan gol tamu yang dicetak Ralf Seunjtes pada menit ke-43.

Namun, gol itu malahan memantik semangat segenap skuat tim ibu kota yang hanya berselang 2 menit berikutnya mampu memberikan gol balasan melalui David Neres.

Neres pula yang 3 menit kemudian, saat babak pertama telah memasuki injury time, membalikkan skor menjadi 2-1 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Ajax terus menekan wilayah pertahanan VVV. Hasilnya, dua gol lagi dijaringkan melalui Klaas-Jan Huntelaar (59’) dan Hakim Ziyech (79’). Skor akhir 4-1 untuk tuan rumah.

Kemenangan itu membuat Ajax bisa menjaga jarak 5 poin dari AZ Alkmaar di peringkat ketiga yang sehari sebelumnya menaklukkan Vitesse Arnhem 4-3 dalam upayanya menggulingkan Ajax dari posisi kedua.

Nilai Ajax kini 73, sedangkan AZ 68, sedangkan gelar juara telah dipastikan milik PSV Eindhoven yang telah mengoleksi 81 angka. Adapun VVV berada di posisi ke-13 dengan nilai 34 dan telah aman dari kemungkinan degradasi.

Hasil lengkap pekan ke-32: Twente Enschede 2 vs PEC Zwolle 0; Heerenveen 2 vs ADO Den Haag 0; AZ 4 vs Vitesse 3; Roda JC 2 vs PSV 2; Excelsior 2 vs Heracles 2; Sparta Rotterdam 2 vs NAC Breda 1; Willem II 1 vs Feyenoord 5; Utrecht  1 vs Groningen 1; Ajax Amsterdam 4 vs VVV Venlo 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Oranje

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper