Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIMNAS INGGRIS, Michael Carrick: Mohon Jangan Memilih Saya ke Timnas

Gelandang Manchester United Michael Carrick memohon kepada FA untuk tidak memilih dia memperkuat Inggris setelah ia menderita depresi pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.
Michael Carrick/Reuters
Michael Carrick/Reuters

Bisnis.com, LONDON -  Gelandang Manchester United Michael Carrick memohon kepada FA untuk tidak memilih dia memperkuat Inggris setelah ia menderita depresi pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Pria 36 tahun itu melakukan debut internasionalnya pada 2001 dan mengoleksi 34 penampilan timnas, pertandingan terakhirnya adalah pada laga persahabatan melawan Spanyol pada 2015, tetapi mengakui  Piala Dunia memiliki dampak terhadap kesehatan mentalnya.

"Saya telah berada di skuad untuk kurun waktu yang lama dan saya akan jujur, saya mendapati bahwa sulit untuk pergi bersama Inggris. Saya tidak masalah untuk pergi bersama United untuk pramusim... namun dengan Inggris, itu hampir membuat depresi," kata Carrick kepada BBC.

"Itu benar-benar mengecewakan saya, maka saya datang pada satu titik setelah Afrika Selatan di mana saya berpikir, "Saya tidak dapat melakukannya lagi."

"Orang-orang akan berkata, "Kuatkan hatimu dan bersyukurlah untuk itu" dan saya paham di mana posisi saya... Namun saya mendapati ini begitu sulit dan saya tidak dapat mengatasinya lagi."

"Saya mungkin berada di ambang dari...ya, saya berkali-kali depresi, ya. Saya berkata kepada FA, "Lihatlah, mohon jangan memilih saya." Carrick, yang memenangi lima gelar Liga Inggris, mengoleksi medali Liga Champions bersama sejumlah trofi utama lainnya sepanjang 12 tahun di United, dan akan pensiun pada akhir musim sebelum bergabung dengan staf kepelatihan klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper