Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Anniversary Cup 2018: Luis Milla Beri Kelonggaran ke Pemain

Jadwal Anniversary Cup 2018: Luis Milla Beri Kelonggaran ke Pemain
Jadwal Anniversary Cup 2018/PSSI
Jadwal Anniversary Cup 2018/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia menyatakan pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla yang mempersilakan pemainnya untuk memperkuat klub masing-masing di Piala AFC 2018 dan menunda bergabung dengan skuat Anniversary Cup 2018.

Menurut Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Luis Milla menganggap pertandingan di AFC penting dan bagus untuk pemain karena mereka bertanding membawa nama negara, bukan hanya klub.

"Pelatih tentu punya pertimbangan tersendiri untuk itu," ujar Joko di Jakarta, Rabu (19/4) malam.

Luis Milla sendiri telah memanggil 24 nama pemain timnas U-23 untuk mengikuti PSSI Anniversary Cup 2018 yang akan dimulai Jumat (27/4). Pemusatan latihan (TC) untuk kompetisi itu akan dimulai pada Senin (23/4).

Jadwal TC itu bentrok dengan pertandingan Persija dan Bali United di Piala AFC 2018. Persija akan bertanding melawan tuan rumah Tampines Rovers di Singapura, Selasa (24/4), sementara Persija menjamu tim asal Filipina Global FC di Bali pada Rabu (25/4).

Awalnya, PSSI sempat menyebut semua pemain timnas wajib mengikuti TC apa pun kondisinya. Namun belakangan kebijakan itu diubah setelah berdialog dengan pelatih Luis Milla.

Dengan demikian, para pemain timnas untuk Anniversary Cup di Persija, yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa tetap bisa membela timnya di Piala AFC dan dapat bergabung dengan timnas pada Rabu (25/4).

Ada pun dua pemain timnas di Bali United yakni Ricky Jarin dan Ilija Spasojevic, sudah harus datang ke timnas pada Kamis (26/4).

Turnamen Anniversary Cup sendiri digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI ke-88 dan diikuti empat negara yaitu Indonesia, Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara. Selain itu, kompetisi ini digelar sebagai turnamen uji coba menjelang Asian Games 2018 di mana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Sistem kompetisi turnamen ini adalah setengah kompetisi atau "round robin", di mana juaranya yaitu tim dengan catatan poin tertinggi. Seluruh pertandingan Anniversary Cup 2018 akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berikut jadwal lengkap PSSI Anniversary Cup 2018.

Jumat, 27 April 2018 16.00 WIB: Uzbekistan vs Korea Utara 19.30 WIB: Indonesia vs Bahrain.

Senin, 30 April 2018 16.00 WIB: Bahrain vs Uzbekistan 19.30 WIB: Indonesia vs Korea Utara.

Kamis, 3 Mei 2018 16.00 WIB: Korea Utara vs Bahrain 19.30 WIB: Indonesia vs Uzbekistan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper