Jadwal Liga 1: PSM Makassar Kalah Beruntun, Ini Pesan Sang Pelatih

Pelatih PSM Robert Rene Alberts meminta seluruh pemainnya untuk selalu menjaga konsentrasi selama pertandingan, termasuk saat menjamu PS Tira, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (21/4/2018).
Newswire | 19 April 2018 12:45 WIB
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts - Antara

Bisnis.com, MAKASSAR – Pelatih PSM Robert Rene Alberts meminta seluruh pemainnya untuk selalu menjaga konsentrasi selama pertandingan, termasuk saat menjamu PS Tira, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (21/4/2018).

Robert Rene Alberts mengemukakan kekalahan dua kali beruntun yang dialami tim Juku Eja di laga sebelumnya dikarenakan para pemain kehilangan konsentrasi dalam pertandingan dan itu diharapkan tidak terjadi lagi di pertandingan nanti.

"Saya melihatnya bukan dari segi fokus, tetapi kita memang hanya terlambat menutup saat tendangan bebas (lawan Barito Putera). Jika kita sigap sedikit saja menutup maka tentu bisa berakhir dengan skor 1-1," ujarnya menanggapi soal evaluasi apa yang fokus dilakukan usai kalah dua kali beruntun di Liga 1.

Begitu pun saat menghadapi Persela Lamongan, dia mengaku jika Ferdinand Sinaga mampu memanfaatkan peluang pada menit-menit akhir, bisa saja tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulsel itu terhindar dari kekalahan memalukan di kandang sendiri.

"Jika Ferdinand mampu memaksimalkan peluang saat melawan Persela, bisa juga seri. Jadi, kuncinya jika bisa menjaga di 2 menit krusial itu, kita bisa meraih dua poin sekaligus mengangkat PSM menempati posisi puncak," ujarnya.

Dia menjelaskan kondisi yang dialami PSM dengan kekalahan secara beruntun di dua laga terakhirnya memang merupakan hal yang buruk.

Namun begitu, dirinya meminta seluruh pemain untuk kembali bangkit dan lebih meningkatkan konsentrasi saat menjamu PS Tira.

Kemenangan atas tim tersebut diharapkan akan membuat kondisi PSM lebih baik. Pihaknya juga terus fokus mempersiapkan dan mematangkan strategi yang akan digunakan menghadapi PS Tira di di Stadion Mattoanging Makassar.

"Kita juga dalam persiapan yang tidak bagus karena striker kita Bruce Djite serta gelandang Wiljam Pluim belum bisa diturunkan dalam pertandingan nanti," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top