Liga 1 PSM vs PS Tira, Juku Eja Tanpa 2 Pilar Asing

PSM Makassar akan bermain tanpa dua pemain asingnya yakni Willem Jan Pluim dan Bruce Djite saat menjamu PS Tira dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Makassar.
Newswire | 19 April 2018 12:13 WIB
Pemain andalan PSM Makassar Willem Jan Pluim - Antara/Yusran Uccang

Bisnis.com, MAKASSAR - PSM Makassar akan bermain tanpa dua pemain asingnya yakni Willem Jan Pluim dan Bruce Djite saat menjamu PS Tira dalam lanjutan kompetisi Liga 1  di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts menjelaskan Pluim masih berada di Belanda untuk mendampingi ayahnya yang sedang kritis, sementara Bruce Djite tetap harus fokus untuk mengembalikan kebugarannya hingga mencapai titik maksimal.

"Jadi kami akan kehilangan beberapa para pemain asing saat menghadapi PS Tira. Kondisi ini tentu tidak diharapkan namun harus kami lewati," tuturnya.

Di mengemukakan Pluim sesuai rencana baru akan tiba Senin atau Selasa pekan depan. Oleh sebab itu, PSM harus mencari alternatif yang pas untuk mengisi posisi yang ditinggalkan para pemain.

Sementara itu Bruce memang belum bisa dipaksakan meski cedera yang dialaminya terus membaik.

"Bruce Djite memang sudah lebih baik namun tentunya merasa belum nyaman (belum fit 100 persen). Jadi kami harus persiapkan alternatif untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain yang bersangkutan," ujarnya.

Kehilangan dua pemain asing khususnya Pluim yang selama ini menjadi roh permainan tim Juku Eja akan mempersulit posisi PSM yang begitu membutuhkan poin agar dapat mengembalikan mental pemain setelah menderita kekalahan secara beruntun.

Kekalahan PSM di kandang sendiri menghadapi Persela Lamongan memberikan efek yang kurang positif bagi para pemain.

Kondisi itu berlanjut setelah kembali meraih hasil minus karena kalah dari tuan rumah Barito Putera dengan skor 2-1 di Stadion Banjarmasin, 17 Mei Banjarmasin.

"Jika kita melihat striker-striker lain justru sudah mencetak satu hingga dua gol, namun kondisi kami berbeda dan itu sesuatu yang hilang dari kami," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top