Prediksi PSIS Vs Persija: Macan Kemayoran Tidak Ingin Main-main

Prediksi PSIS Vs Persija: Macan Kemayoran Tidak Ingin Main-main
Newswire | 19 April 2018 11:32 WIB
Persija Jakarta - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta akan melakoni laga tandang melawan PSIS Semarang pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat, 20 April 2018.

Tim berjuluk Macan Kemayoran ini tak mau menganggap remeh tuan rumah meskipun berstatus tim promosi dari kasta kedua liga Indonesia.

"Meski promosi, mereka sudah lama bermain di Liga Indonesia," kata Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, Rabu, 18 April 2018. Persija mendapat pengalaman pahit ketika menghadapi tim promosi, PSMS Medan, di Stadion Teladan, Medan, pada pekan ketiga. Ismed Sofyan dan kawan-kawan harus menelan kekalahan 1-3 dalam laga itu.

Sedangkan PSIS dipastikan mempunyai motivasi yang tinggi. Hal itu menyusul tim tersebut baru saja menang telak melawan PSMS Medan dengan skor 4-1 di kandangnya pada pekan sebelumnya. Tiga gol diborong Bruno Silva, penyerang andalan tim tersebut.

Kemenangan tuan rumah itu menjadi catatan sendiri bagi Teco. Ia meyakini tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut akan tampil lebih semangat karena kemenangan perdana selama Liga 1 bergulir empat pekan. Karena itu, Teco telah menginstruksikan anak asuhnya mewaspadai semua pemain lawan, khususnya penyerang, Bruno Silva.

Menurut Teco, ketika pemain PSIS menguasai bola, pemain Persija sudah harus disiplin sejak di lini depan. Bahkan Marco Simic, yang berposisi penyerang, diminta membantu melakukan tekanan kepada lawan ketika tuan rumah mulai melakukan penyerangan. "Kami tidak mau bertahan dari belakang saja," kata Teco.

Dalam lawatannya ke Bantul, Teco membawa 18 pemain paling siap. Mereka antara lain Marco Simic, Sandi Sute, Ismed Sofyan, Rohit Chand, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Rezaldi Hehanusa, dan Andritany.

Teco mengatakan kemenangan penting bagi anak asuhnya. Selain berpeluang menggeser pemuncak klasemen, Persipura Jayapura, kata dia, motivasi lebih juga dibutuhkan untuk persiapan menghadapi Tampines Rovers dalam laga pamungkas Piala AFC di Singapura empat hari kemudian. “Kami tidak ingin kehilangan poin karena ingin terus di papan atas," ujarnya.

Latihan terakhir tadi pagi, Teco melanjutkan, difokuskan pada strategi menghadapi PSIS yang mempunyai karakter sendiri. Namun Teco tidak mau membocorkan strategi yang disiapkan untuk menghalau tuan rumah mendapatkan poin di kandangnya. "Kondisi terkini tim Persija sangat baik," ucapnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persija

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top