Hasil Liga Italia: Juventus Tersandung, Napoli Pangkas Jarak

Napoli mendekat lagi ke Juventus dalam persaingan dua tim teratas di klasemen sementara Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis | 19 April 2018 06:14 WIB
Pemain Napoli Lorenzo Insigne - Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli mendekat lagi ke Juventus dalam persaingan dua tim teratas di klasemen sementara Serie A Italia.

Di luar dugaan Juventus ditahan seri 1-1 oleh tuan rumah Crotone, sementara Napoli mengatasi Udinese 4-2 dalam pertandingan pekan ke-33.

Bertarung pada Kamis dini hari WIB (19/4/2018) di Stadion Ezio Scida, di Crotone, Alex Sandro membuka keunggulan Juventus pada menit ke-16, tetapi sang juara bertahan gagal membawa pulang 3 poin setelah tuan rumah berhasil melesakkan gol balasan pada menit ke-65 melalui Simeon Nwankwo.

Sementara itu, pada saat bersamaan di Stadion San Paolo di Napoli, tuan rumah Napoli sempat tertinggal dua kali, tetapi akhirnya mencatat kemenangan 4-2 atas Udinese.

Udinese membuka skor melalui Jakub Jankto pada menit ke-41, tetapi Napoli bisa menyamakan skor jadi 1-1 ketika babak pertama telah memasuki injury time melalui kontribusi gol Lorenzo Insigne.

Memasuki babak kedua, 10 menit berjalan, Udinese kembali unggul 1-2 berkat sumbangsih gol Svante Ingelsson, tetapi kembali Napoli membalas 9 menit berikutnya lewat Raul Albiol.

Kemenangan akhirnya menjadi milik Napoli setelah menghasilkan dua gol tambahan melalui kontribusi Arkadiusz Milik pada menit ke-70 dan Lorenzo Tonelli 5 menit berselang, sehingga skor akhir 4-2 untuk kemenangan tuan rumah berjuluk Partenopei.

Dengan hasil dua laga itu, Napoli memangkas jarak nilai menjadi 4 kembali. Juve di pucuk klasemen dengan nilai 85, sedangkan Napoli 81.

Setiap tim masih menyisakan lima laga lagi, sehingga potensi Napoli untuk mengejar Juve tetap terbuka jika sang juara bertahan kembali lengah dan tersandung melawan tim-tim papan bawah yang sedang berjuang menghindari degradasi.

Crotone masih terendam di zona degradasi, peringkat 18, dengan nilai 28 atau hanya satu poin di belakang zona aman. Pada pertengahan bulan lalu Juventus juga sempat ditahan SPAL, yang kini duduk di posisi 17 dan terus berjuang menghindari degradasi, dengan skor 0-0.

Hasil lengkap pekan ke-33: Inter Milan 4 vs Cagliari 0; Benevento 0 vs Atalanta 3;   Sampdoria 1 vs Bologna 0; SPAL 0 vs Chievo Verona 0; AS Roma 2 vs Genoa 1; Crotone 1 vs Juventus 1; Fiorentina 3 vs Lazio 4; Torino 1 vs AC Milan 1; Hellas Verona 0 vs Sassuolo 1; Napoli 4 vs Udinese 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga italia

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top