Hasil Liga Spanyol: Madrid Resmi Kehilangan Gelar, Valencia Tumbang di Mestalla

Real Madrid dan Valencia tersandung di kandang sendiri dalam pertandingan pekan ke-33 Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 19 April 2018 07:40 WIB
Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid tersandung di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, ditahan seri skor 1-1 oleh Athletic Bilbao, tetapi Valencia gagal menyamai nilai sang juara bertahan, justru kalah juga di kandang sendiri, disikat Getafe 1-2.

Dalam pertandingan pekan ke-33 Divisi Primer La Liga Spanyol pada Kamis pagi WIB (19/2/2018), Real Madrid nyaris menelan kekalahan di hadapan sekitar 60.000 pendukungnya sendiri.

Madrid, sang juara bertahan yang dengan hasil imbang kali ini telah dapat ‘diresmikan’ kehilangan gelar, kebobolan lebih dulu akibat gol Bilbao pada menit ke-14 yang dilesakkan Inaki Williams.

Skuat Los Blancos baru mampu memberikan gol penyeimbang ketika pertandingan tersisa 4 menit lagi melalui megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo, sehingga skor akhir 1-1.

Kegagalan Madrid itu tak membuat tim besutan Zinedine Zidane melorot dari posisi. Dengan perolehan nilai 68, Madrid tetap di posisi ketiga di bawah Barcelona (83’) dan Atletico Madrid (71’), sedangkan Bilbao di posisi ke-12 dengan nilai 40.

Hanya meraih tambahan satu poin memastikan Real Madrid kehilangan gelar. Meski menang terus di sisa laga dan Barcelona selalu kalah, nilai maksimal Madrid hanya bisa menyamai Barcelona dan head to head sementara pun kalah 0-3, sedangkan pertemuan kedua baru digelar pada 6 Mei di Barcelona.

Sementara iktu, Valencia dikalahkan tamunya Getafe dengan skor tipis 1-2 di Stadion Mestalla di hadapan lebih dari 35.000 pendukungnya.

Tuan rumah Valencia bahkan tertinggal dua gol lebih dulu. Getafe mencetak dua golnya yang diborong Loic Remy pada menit ke-16 dan 49, sedangkan Valencia baru dapat memberikan sebiji gol balasan saja lewat sumbangsih Rodrigo Moreno pada menit ke-69.

Valencia masih di peringkat keempat dengan koleksi 65 angka, sedangkan Getafe di posisi kedelapan dengan nilai 45. Slot keempat merupakan batas terakhir jatah tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Hasil pekan ke-33 hingga Kamis pagi WIB: Deportivo La Coruna 0 vs Sevilla 0; Celta Vigo 2 vs Barcelona 2; Villarreal 2 vs Leganes 1; Espanyol 0 vs Eibar 1; Valencia 1 vs Getafe 2; Real Madrid 1 vs Athletic Bilbao 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Jumat, 20 April:

00:30   Real Sociedad vs Atletico Madrid

00:30   Deportivo Alaves vs Girona

02:30   Levante vs Malaga

02:30   Real Betis vs Las Palmas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga spanyol

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top