Burnley vs Chelsea, The Blues Mengais Asa Tiket Liga Champions

Chelsea akan meneruskan perjuangan meraih sisa harapan untuk finis paling tidak di peringkat keempat Liga Primer Inggris demi selembar tiket Liga Champions Eropa musim depan.
M. Syahran W. Lubis | 19 April 2018 18:54 WIB
Pelatih Burnley Sean Dyche - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea akan meneruskan perjuangan meraih sisa harapan untuk finis paling tidak di peringkat keempat Liga Primer Inggris demi selembar tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Perjuangan terdekat anak asuh Antonio Conte tersebut ialah berhadapan dengan tuan rumah Burnley di Stadion Turf Moor yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (20/4/2018) mulai pk. 01:45 WIB.

Pertandingan itu merupakan laga tunda pekan ke-31 yang sedianya digelar pada pekan ketiga Maret. Penundaan itu disebabkan jadwalnya berbenturan dengan perempat final Piala FA (Football Association).

Laga Burnley kontra Chelsea sendiri terselip di antara rangkaian pertandingan pekan ke-35. Burnley akan memainkan pertandingan pekan ke-35 melawan tuan rumah Stoke City pada Minggu (22/4/2018) mulai pk. 19:30 WIB, sedangkan Cheksea baru memainkan laga pekan ke-35 menjamu Huddersfield Town pada Kamis (10/5/2018) mulai pk. 01:45 WIB.

Kemenangan di markas Burnley menjadi harga mati bagi The Blues Chelsea apabila tetap ingin memelihara harapan untuk finis di posisi empat besar demi tiket Liga Champions Eropa musim 2018-2019.

Chelsea saat ini menghuni peringkat kelima dengan koleksi 60 poin atau terpaut 8 angka di belakang Tottenham Hotspur yang dalam laga pembuka pekan ke-35 di luar dugaan ditahan imbang tim papan bawah Brighton & Hove Albion dengan skor 1-1.

Jika menang, Chelsea merapatkan selisih nilai dengan Spurs menjadi 5 saja. Dengan setiap menyisakan empat pertandingan lagi, Chelsea masih boleh berharap Spurs tersandung lagi dan The Blues mesti terus mencetak kemenangan.

Masalah bagi Chelsea, Burnley sedang on fire dengan selalu mencatat kemenangan dalam lima laga liga terakhir. Tim besutan Sean Dyche memang tak mungkin lagi bisa finis di empat besar, tetapi masih berpeluang mengakhiri kompetisi di peringkat kelima yang berbuah tiket lolos fase grup Liga Europa.

Bagi tim sekelas Chelsea, bertarung di Liga Europa tentu bukan pilihan. Namun, bagi Burnley, bisa tampil di kompetisi Eropa kelas dua setelah Liga Champions itu sudah merupakan impian yang penting untuk direalisasikan.

Dengan berlatar belakang tujuan itulah, sangat boleh jadi Burnley akan habis-habisan tampil di hadapan Chelsea dan itu bermakna laga di Turf Moor tak akan berjalan mudah bagi tim tamu.

Burnley kini menghuni slot ketujuh klasemen sementara denganb nilai 52 atau terpaut 8 poin dari Chelsea yang ada di posisi kelima.

Pertandingan Burnley versus Chelsea akan dipimpin wasit Robert Madley dan direncanakan disiarkan secara langsung oleh Bein Sports 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top