Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Salah Berambisi Pecahkan Rekor Gol Ian Rush

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, ingin memecahkan rekor legenda The Reds, Ian Rush, sebagai pencetak gol terbanyak bagi klub Liga Inggris itu dalam semusim. Ia kini hanya terpaut tujuh gol lagi dari rekor itu.
Pemain Liverpool, Mohamed Salah/Reuters
Pemain Liverpool, Mohamed Salah/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang Liverpool, Mohamed Salah, ingin memecahkan rekor legenda The Reds, Ian Rush, sebagai pencetak gol terbanyak bagi klub Liga Inggris itu dalam semusim. Ia kini hanya terpaut tujuh gol lagi dari rekor itu.

Salah ikut mencetak gol saat Liverpool membantai Bournemouth 3-0 dalam laga akhir, pekan lalu. Ia kini mengemas 40 gol dari semua kompetisi, termasuk 30 di Liga Inggris. Ia masih harus berpacu bila ingin mengejar rekor Rush yang pernah menyumbang 47 gol buat The Reds pada musim 1983/1984.

Dengan sisa empat laga di Liga Inggris dan dua laga di Liga Champions, peluang Salah mencetak rekor baru pun masih terbuka. "Ada peluang besar bagi saya untuk memecahkan rekor," ujar Salah. "Untuk menjadi yang nomor satu di klub seperti Liverpool ini, adalah sesuatu yang besar."

Untuk itu, pemain asal Mesir itu akan terus mencetak gol bagi Liverpool demi bisa memecahkan rekor itu. Ia berambisi menjadi nomor satu. Pemain berusia 25 tahun itu pun mengaku senang bila namanya kerap disandingkan dengan para legenda Liverpool. "Rasanya berbeda dan saya sangat senang akan hal tersebut," ujarnya.

Meski begitu, Salah mengaku tak ingin mengorbankan permainan tim demi ambisinya itu. Bagi dia, sepak bola adalah olahraga yang dimainkan 11 orang. "Ini tidak akan menjadi penghargaan individu, tapi ini akan jadi penghargaan tim," kataya. "Saya yakin bila pemain lain punya kesempatan mencetak gol, saya akan berikan kesempatan itu."

Didatangkan dari AS Roma sejak Juli 2017 dengan mahar sekitar 37 juta pound sterling, Mohamed Salah dinilai telah menjadi salah satu faktor bagi kebangkitan Liverpool pada musim ini. Karena jasanya, kini The Reds berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions serta masih nyaman berada di posisi empat besar tangga klasemen Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper