Tahan Imbang Spurs, Modal Besar Brighton Bertahan di Liga Primer

Dorongan kepercayaan diri dari hasil imbang Brighton & Hove Albion melawan Tottenham Hotspur dapat menjadi kerangka untuk mendorong usaha mereka bertahan di Liga Primer Inggris.
Newswire | 19 April 2018 12:36 WIB
Kapten Brighton & Hove Albion, Bruno Saltor Grau, setelah timnya sukses menahan imbang Tottenham Hotspur 1-1. - Reuters/Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Dorongan kepercayaan diri dari hasil imbang Brighton & Hove Albion melawan Tottenham Hotspur dapat menjadi kerangka untuk mendorong usaha mereka bertahan di Liga Primer Inggris, kata kapten tim Bruno Saltor Grau.

Pemain gelandang Pascal Gross mencetak gol dari penalti pada babak kedua untuk membatalkan keunggulan Spurs dari gol penyerang Harry Kane saat posisi ke-13 Brighton naik menjadi 36 poin, unggul delapan poin dari zona degradasi.

"Ini sungguh penting, tapi bukan hanya soal poin. Meraih satu poin melawan tim seperti itu adalah sangat penting bagi kami dalam hal kepercayaan diri," kata Bruno dalam laman resmi Brighton.

"Sungguh sulit bermain melawan Tottenham dengan cara yang mereka mainkan dan pergerakan yang mereka miliki...sebagai sebuah tim kami tidak pernah menyerah, dan ketahanan itu begitu penting."

Brighton akan bertandang ke Burnley untuk pertandingan liga berikutnya akhir bulan ini sebelum sebuah ujian melawan Manchester United, Manchester City, dan Liverpool dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

"Apa yang kami perlukan sekarang adalah menjaga performa bagus setelah penampilan yang sungguh bagus menjelang pertandingan besar melawan Burnley," kata Bruno, pemain asal Spanyol.

"Kami memiliki sepekan penuh untuk mempersiapkan diri. Kami butuh 3 poin lagi untuk memastikan bahwa kami bertahan di Liga Primer," ucapnya.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top