Hasil Liga Italia: Pesta Gol 4-0, Inter Masuk Zona Liga Champions

Inter Milan masuk ke zona tiket Liga Champions Eropa setelah menggasak Cagliari dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-33 Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis | 18 April 2018 08:01 WIB
Striker Inter Milan Mauro Icardi - Reuters/Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan masuk ke zona tiket Liga Champions Eropa setelah menggasak Cagliari dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-33 Serie A Italia.

Bermain di hadapan pendukungnya di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Rabu dini hari WIB (18/4/2018), Inter berhasil unggul cepat pada menit ke-3 melalui gol Joao Cancelo.

Setelah skor 1-0 bertahan hingga turun minum, Inter berhasil menggandakan keunggulan kembali dengan gol cepat saat babak kedua baru memasuki menit ke-4, kali ini kontribusi kapten tim Mauro Icardi.

Icardi pula yang berperan dengan assistnya dalam proses gol ketiga yang dicetak Marcelo Brozovic pada menit 60. Brozovic lalu memasok assist untuk gol keempat pada menit 90 yang dicetak Ivan Perisic.

Dengan kemenangan itu, Inter naik ke peringkat ketiga dengan nilai 63 atau 2 angka lebih baik daripada dua tim ibu kota, Lazio dan AS Roma berturut-turut di peringkat ketiga dan keempat klasemen sementara.

Tim yang finis di posisi empat teratas di Serie A akan mendapat tiket ke Liga Champions musim depan. Satu tiket dipastikan menjadi milik Juventus, satu lagi kemungkinan besar akan menjadi milik Napoli.

Dua tiket tersisa diperebutkan Inter, Lazio, dan Roma. Meski kini Inter ada di peringkat ketiga, posisinya rentan melorot, bahkan keluar dari empat besar, jika Lazio dan Roma menaklukkan Fiorentina dan Genoa.

Hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan ke-33 (WIB):

Rabu, 18 April:

Inter Milan 4 vs Cagliari 0

23:00   Benevento vs Atalanta Bergamo

Kamis, 19 April:

01:45   Sampdoria vs Bologna

01:45   SPAL vs Chievo Verona

01:45   AS Roma vs Genoa

01:45   Crotone vs Juventus

01:45   Fiorentina vs Lazio

01:45   Torino vs AC Milan

01:45   Hellas Verona vs Sassuolo

01:45   Napoli vs Udinese.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga italia

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top