Hasil Liga Inggris: Skor 1-1 vs West Ham, Stoke City Dekati Degradasi

Stoke City kian dekat ke jurang degradasi setelah hanya bisa memaksakan hasil seri dengan skor 1-1 versus West Ham United dalam pekan ke-34 Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 17 April 2018 06:19 WIB
Penyerang Stoke City Peter Crouch (kiri) menyodok bola yang lepas dari tangkapan kiper West Ham United Joe Hart untuk mencetak gol pembuka. Skor akhir 1-1. - Reuters/David Klein

Bisnis.com, JAKARTA – Stoke City kian dekat ke jurang degradasi dan main di kompetisi Championship musim depan setelah hanya bisa memaksakan hasil seri dengan skor 1-1 versus West Ham United dalam pertandingan penutup pekan ke-34 Liga Primer Inggris pada Selasa dini hari WIB (17/4/2018).

Bertarung di Stadion Olimpiade London yang menjadi markas West Ham United, Stoke City hampir saja memetik poin penuh. Namun, kemenangan yang telah di depan mata digagalkan gol balasan tuan rumah di pengujung laga.

Setelah keduanya sempat menyia-nyiakan sejumlah peluang, baru pada menit ke-79 Peter Crouch berhasil memanfaatkan kesalahan kiper West Ham Joe Hart yang gagal menangkap bola dengan lengket sehingga dicuri penyerang jangkung tersebut untuk menjadikan skor 0-1 bagi tim tamu.

Keunggulan lebih dalu untuk Stoke City itu tidak mencerminkan permainan sebenarnya karena dilihat dari penguasaan bola, West Ham United unggul hingga 60 persen.

Namun, pada akhirnya West Ham United memang mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang merupakan hasil akhir melalui Andy Carroll yang baru pulih dari cedera dengan mnelesakkan tendangan voli.

Hasil itu mendekatkan Stoke City ke degradasi. Tim besutan pelatih Paul Lambert itu berada di peringkat ke-19 dari 20 kontestan dengan koleksi nilai 28, berjarak 5 angka dari zona aman.

Di sisi lain, West Ham pun masih berkutat di papan bawah, tepatnya di peringkat 14 dengan nilai 35 atau hanya 7 angka dari slot teratas zona degradasi yang diisi Southampton.

Hasil lengkap pekan ke-34: Southampton 2 vs Chelsea 3; Burnley 2 vs Leicester 1; Crystal Palace 3 vs Brighton 2; Huddersfield 1 vs Watford 0; Swansea 1 vs Everton 1; Liverpool 3 vs Bournemouth 0; Tottenham Hotspur 1 vs Manchester City 3; Newcastle United 2 vs Arsenal 1; Manchester United 0 vs West Bromwich Albion 1; West Ham United 1 vs Stoke City 1.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top