Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSSI Putuskan Arema vs Persib Tak Dilanjutkan

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan laga Liga 1 2018 Arema FC versus Persib Bandung, Minggu (15/4/2018), yang terpaksa dihentikan di detik-detik akhir sebelum pertandingan usai karena penonton masuk lapangan, tidak akan dilanjutkan.
Aksi suporter Arema dalam salah satu pertandingan/Antara-Wahyu Putro
Aksi suporter Arema dalam salah satu pertandingan/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan laga Liga 1 2018 Arema FC versus Persib Bandung, Minggu (15/4/2018), yang terpaksa dihentikan di detik-detik akhir sebelum pertandingan usai karena penonton masuk lapangan, tidak akan dilanjutkan.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin (16/4/2018), LIB menyebut pertandingan itu dianggap sudah selesai dengan skor imbang 2-2.

"Acuannya adalah pada laporan pertandingan yang dikirimkan oleh pengawas pertandingan dan telah kami baca, juga pelajari secara rinci. Dari laporan tersebut, kami memutuskan pertandingan telah selesai," ujar Direktur Operasional LIB Tigorshalom Boboy.

Dia melanjutkan kebijakan LIB itu sesuai dengan regulasi liga pasal 12 ayat 1 (c) dan 1 (d) yang menjelaskan bahwa jika terjadi situasi yang tidak bisa ditangani atau force majeure yang di dalamnya termasuk kericuhan penonton maka status laga diputuskan oleh LIB.

Sementara terkait dengan sanksi atas kejadian tersebut, LIB menyerahkan sepenuhnya kepada Komisi Disiplin PSSI.

"Komisi Disiplin PSSI yang akan mempelajari kasus ini dan jika ada kesalahan atau pelanggaran peraturan, maka Komdis yang akan menentukan hukumannya. Kami berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi," tutur Tigorshalom.

Partai lanjutan Liga 1 2018 Arema FC kontra Persib Bandung yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, terpaksa dihentikan di detik-detik menjelang pertandingan selesai setelah terjadinya lemparan-lemparan botol yang disusul masuknya suporter tuan rumah ke lapangan.

Keadaan mulai tak menentu setelah penyerang Arema FC Dedik Setiawan diganjar kartu merah pada menit ke-89.

Situasi yang kacau membuat wasit Handri Kristanto memutuskan laga tidak dilanjutkan dan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Adapun dua gol Arema di laga tersebut dicetak oleh Thiago Furtuoso dos Santos di menit ke-19 dan Balsa Bozovic di menit ke-88.

Sementara gol Persib Bandung diborong oleh Ezechiel N'Douassel yang menorehkan gol di menit ke-20 dan ke-78.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper