Hasil Bundesliga: Dihajar Schalke, Tiket Liga Champions Dortmund Terancam

Schalke 04 menundukkan Borussia Dortmund dalam pertandingan pekan ke-30 Bundesliga Jerman, hasil yang akan sangat memengaruhi perolehan tiket Liga Champions Eropa bagi kedua tim.
M. Syahran W. Lubis | 15 April 2018 23:22 WIB
Para pemain Schalke 04 merayakan kemenangan atas Borussia Dortmund bersama pendukungnya. - Reuters/Leon Kugeler

Bisnis.com, JAKARTA – Schalke 04 menundukkan Borussia Dortmund dalam pertandingan pekan ke-30 Bundesliga Jerman, hasil yang akan sangat memengaruhi perolehan tiket Liga Champions Eropa bagi kedua tim.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Veltins Arena di Gelsenkirchen, tuan rumah Schalke memetik kemenangan dua gol tanpa balas yang dilesakkan oleh Yevgeni Konoplyanka pada menit ke-52 dan Naldo Rodrigues 9 menit menjelang laga usai.

Kedua gol tersebut merupakan buah dari assist yang disodorkan oleh Daniel Caligiuri.

Ini merupakan pertemuan dua tim yang sama-sama berebut tiket Liga Champions. Bundesliga mendapat jatah empat tim teratas lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Dengan Bayern Munchen telah dipastikan tampil sebagai juara, maka masih tiga tiket lagi tersisa untuk diperebutkan.

Berkat kemenangan itu, Schalke 04 berada di posisi kedua dengan nilai 55, sedangkan Dortmund 51, sama dengan Bayer 04 Leverkusen di peringkat ketiga, tetapi Dortmund unggul selisih gol 18 berbanding 16.

Sejauh ini posisi keempat milik Dortmund masih aman, karena di peringkat kelima yang diisi Hoffenheim berjarak 5 poin dari Dortmund.

Namun, dengan sisa empat pertandingan lagi, jika Dortmund tersandung lagi—sebelumnya dihajar 0-6 oleh Bayern Munchen—boleh jadi Hoffenheim yang berada di posisi keempat klasemen akhir dan Dortmund terlempar dari zona Liga Champions alias keluar dari empat besar.

Hasil pekan ke-30 Bundesliga Jerman hingga Minggu dini hari: Wolfsburg 0 vs Augsburg 0; Hoffenheim 2 vs Hamburg SV 0; Hertha Berlin 2 vs Koln 1; Bayer Leverkusen 4 vs Eintracht Frankfurt 1; Stuttgart 1 vs Hannover 1; Bayern Munchen 5 vs Borussia Monchengladbach 1; Schalke 2 vs Borussia Dortmund 0.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 15 April:

23:00   Werder Bremen 0 vs RB Leipzig 0 (hingga menit ke-15)

Selasa, 17 April:

01:30   Mainz 05 vs Freiburg.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : bundesliga
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top