Hasil Liga Inggris: Arsenal Harus Lupakan (Lagi) Liga Champions

Arsenal kian jauh dari slot Liga Champions Eropa musim depan setelah dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Primer Inggris pada Minggu (15/4/2018) malam WIB menyerah dengan skor tipis 1-2 dari Newcastle United.
M. Syahran W. Lubis | 15 April 2018 22:36 WIB
Pemain Newcastle Matt Ritchie (kanan) mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Arsenal. - Reuters/Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal kian jauh dari slot Liga Champions Eropa musim depan setelah dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Primer Inggris pada Minggu (15/4/2018) malam WIB menyerah dengan skor tipis 1-2 dari Newcastle United.

Bertarung di Stadion St. James Park di Newcastle, Arsenal membuka skor lebih dahulu pada menit ke-14 melalui Alexandre Lacazette dengan memaksimalkan assist Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun, Newcastle memberikan respons cepat dan tepat melalui dua gol balasan yang dilesakkan Ayoze Perez pada menit ke-29 dan Matt Ritchie pada menit 68. Skor 2-1 bertahan hingga wasit Anthony Taylor mengakhiri pertandingan.

Dengan hasil ini, Arsenal tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 54 angka, berjarak 13 angka dari Tottenham Hotspur yang mengisi slt keempat, batas akhir jatah tiket ke Liga Champions.

Dengan hanya menyisakan empat pertandingan, dapat dipastikan Arsenal akan kembali gagal lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Musim lalu pun, Arsenal mengakhiri Liga Primer Inggris di peringkat kelima sehingga gagal lolos ke Liga Champions Eropa musim berjalan ini.

Sementara bagi Newcastle, hasil ini praktis mengamankannya dari jeratan degradasi. Secara matematis Newcastle masih bisa terseret ke zona degradasi, tetapi satu kemenangan lagi atau dua kali seri cukup untuk memastikan skuat asuhan Rafael Benitez kembali berkompetisi di Liga Primer musim depan.

Hasil pekan ke-34 hingga Minggu pk. 22:33 WIB: Southampton 2 vs Chelsea 3; Burnley 2 vs Leicester 1; Crystal Palace 3 vs Brighton 2; Huddersfield 1 vs Watford 0; Swansea 1 vs Everton 1; Liverpool 3 vs Bournemouth 0; Tottenham Hotspur 1 vs Manchester City 3; Newcastle United 2 vs Arsenal 1.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 15 April:

22:00   Manchester United 0 vs West Bromwich Albion 0 (hingga menit ke34)

Selasa, 17 April:

02:00   West Ham United vs Stoke City.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top