Fokus dengan City, Guardiola Tidak Peduli dengan Laga MU Vs WBA

Fokus dengan City, Guardiola Tidak Peduli dengan Laga MU Vs WBA
Newswire | 15 April 2018 15:43 WIB
Pep Guardiola - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menjuarai Liga Inggris musim 2017-2018 ini.

Cara lain buat City untuk menjadi juara adalah menunggu Manchester United kalah melawan tamunya, West Bromwich Albion, di Stadion Old Traffor, Manchester, Minggu malam ini, 15 April 2018, dalam pertandingan yang dimulai pukul 22.00 WIB.

Manajer City, Pep Guardiola, dalam rangka menjawab pertanyaan wartawan, mengatakan tidak akan menonton atau memantau pertandingan di Old Trafford itu. Ia lebih memilih bermain golf untuk mengisi masa liburannya selama dua hari.

“Lagi pula, kami ingin mempersembahkan gelar juara di hadapan suporter kami,” kata Guardiola sebagaimana dikutip BBC dan media masa lain di Inggris.

Dalam perhitungan di atas kertas, memang sulit buat juru kunci klasemen, West Brom, untuk bisa mengalahkan peringkat kedua Manchester United.

Meski motivasi untuk menyelamatkan diri dari jurang degradasi bisa melipatgandakan semangat juang West Brom di Old Trafford.

Hal ini antara lain berdasarkan apa yang dialami tim lainnya yang berada di zona degradasi, Southampton, Sabtu lalu. Bertanding di kandang sendiri, Stadion St Mary’s, mereka sudah berjuang semaksimal mungkin untuk mengalahkan peringkat kelima, Chelsea.

Southampton sudah menang 2-0 sampai babak kedua. Namun, melalui dua gol dari Olivier Giroud dan satu gol dari Eden Hazard, Chelsea akhirnya menang 3-2.

Dengan demikian, di atas kertas sulit West Brom bisa meraih tiga poin dari United. Apalagi, pasukan Jose Mourinho itu juga membutuhkan kemenangannya untuk mengamankan posisi peringkat keduanya dari ancaman Liverpool sekaligus memepet City.

Itu sebabnya perhitungan yang rasional buat Guardiola adalah berfokus pada persiapan untuk mengalahkan peringkat ke-17, Swansea City, di Stadion Etihad, Manchester, Minggu, 22 April 2018, untuk memastikan gelar juaranya.

Sumber : Tempo

Tag : manchester city, manchester united
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top