Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Drawing semifinal Liga Champions: Keown Berharap Liverpool Vs Roma

Drawing semifinal Liga Champions akan digelar di Nyon, Swiss, Jumat malam ini, 13 April 2018. Liverpool, Real Madrid, AS Roma, dan Bayern Munchen kini tengah harap-harap cemas menanti hasil drawing itu.
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters-Phil Noble
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Drawing semifinal Liga Champions akan digelar di Nyon, Swiss, Jumat malam ini, 13 April 2018. Liverpool, Real Madrid, AS Roma, dan Bayern Munchen kini tengah harap-harap cemas menanti hasil drawing itu.

Legenda Arsenal, Martin Keown, secara khusus menyoroti wakil Inggris, Liverpool. Ia menilai ada satu tim yang sangat ingin dihindari klub itu di semifinal nanti, yakni Real Madrid. The Reds dinilainya lebih suka berhadapan dengan AS Roma, yang juga lolos dengan membuat kejutan.

“Roma adalah jawaban jelas," kata Keown saat ditanya soal tim yang paling diharapkan Liverpool. "Keberhasilan mereka (Roma) menyingkirkan Barcelona akan tercatat dalam sejarah, tapi melihat dalam sejarah olahraga, Anda melihat underdog biasanya sulit mengulang performa luar biasanya."

Menurutnya, melawan Real Madrid akan menjadi skenario terburuk buat Liverpool. "Mereka (Madrid) memenangi tiga gelar Liga Champions dalam empat tahun terakhir dan menjadi standar untuk klub Eropa saat ini," kata Keown.

"Real sudah menujunkkan bahwa mereka adalah master di final. Para pemain mereka hanya sedikit mengalami perubahan dari saat memenangi gelar, dengan Sergio Ramos, Toni Kroos, Luka Modric, Cristiano Ronaldo tahu persis caranya memanangi trofi," kata Keown. "Liverpool tak punya level pengalaman yang sama. Tujuh pemain yang tampil di final Liga Eropa masih di klub tapi mereka tak sama."

Bila akhirnya harus melawan Real Madrid, kata Keown, Liverpool hanya akan bisa berharap pada tampilan di Anfield. Mereka harus memanfaatkan laga di kandang untuk meraih skor.

"Tapi Liverpool sudah menunjukkan saat melawan (Manchester) City, Anfield bisa jadi penentu," kata dia. "Bila penonton bisa memunculkan atmosfer sama, Liverpool bisa terpacu untuk mengeluarkan tampilan sempurnanya. Bila menjalani dua laga, Liverpool masih punya kesempatan, tapi akan sulit bila menghadapi Real Madrid di final."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper