Hasil Drawing semifinal Liga Champions: Keown Berharap Liverpool Vs Roma

Drawing semifinal Liga Champions akan digelar di Nyon, Swiss, Jumat malam ini, 13 April 2018. Liverpool, Real Madrid, AS Roma, dan Bayern Munchen kini tengah harap-harap cemas menanti hasil drawing itu.
Newswire | 13 April 2018 17:49 WIB
Striker Liverpool Mohamed Salah - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Drawing semifinal Liga Champions akan digelar di Nyon, Swiss, Jumat malam ini, 13 April 2018. Liverpool, Real Madrid, AS Roma, dan Bayern Munchen kini tengah harap-harap cemas menanti hasil drawing itu.

Legenda Arsenal, Martin Keown, secara khusus menyoroti wakil Inggris, Liverpool. Ia menilai ada satu tim yang sangat ingin dihindari klub itu di semifinal nanti, yakni Real Madrid. The Reds dinilainya lebih suka berhadapan dengan AS Roma, yang juga lolos dengan membuat kejutan.

“Roma adalah jawaban jelas," kata Keown saat ditanya soal tim yang paling diharapkan Liverpool. "Keberhasilan mereka (Roma) menyingkirkan Barcelona akan tercatat dalam sejarah, tapi melihat dalam sejarah olahraga, Anda melihat underdog biasanya sulit mengulang performa luar biasanya."

Menurutnya, melawan Real Madrid akan menjadi skenario terburuk buat Liverpool. "Mereka (Madrid) memenangi tiga gelar Liga Champions dalam empat tahun terakhir dan menjadi standar untuk klub Eropa saat ini," kata Keown.

"Real sudah menujunkkan bahwa mereka adalah master di final. Para pemain mereka hanya sedikit mengalami perubahan dari saat memenangi gelar, dengan Sergio Ramos, Toni Kroos, Luka Modric, Cristiano Ronaldo tahu persis caranya memanangi trofi," kata Keown. "Liverpool tak punya level pengalaman yang sama. Tujuh pemain yang tampil di final Liga Eropa masih di klub tapi mereka tak sama."

Bila akhirnya harus melawan Real Madrid, kata Keown, Liverpool hanya akan bisa berharap pada tampilan di Anfield. Mereka harus memanfaatkan laga di kandang untuk meraih skor.

"Tapi Liverpool sudah menunjukkan saat melawan (Manchester) City, Anfield bisa jadi penentu," kata dia. "Bila penonton bisa memunculkan atmosfer sama, Liverpool bisa terpacu untuk mengeluarkan tampilan sempurnanya. Bila menjalani dua laga, Liverpool masih punya kesempatan, tapi akan sulit bila menghadapi Real Madrid di final."

Sumber : Tempo

Tag : liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top