Drawing Semifinal Liga Champions: Munchen Mencari Pengganti Heynckes

Drawing Semifinal Liga Champions: Munchen Mencari Pengganti Heynckes
Newswire | 13 April 2018 15:47 WIB
Jupp Heynckes - Reuters/Michaela Rehle

Bisnis.com, JAKARTA - Bayern Munchen, yang sedang menanti hasil undian semifinal Liga Champions di Nyon, Swiss, Jumat (13/4/2018), dikabarkan sudah menyiapkan pengganti manajer Jupp Heynckes.

Seusai musim kompetisi 2017-2018 ini, Henyckes, yang sudah berusia 72 tahun, akan mengundurkan diri dari Bayern. Pemain tim nasional Jerman Barat ketika memenangi Piala Eropa 1972 dan Piala Dunia 1974 ini sudah dua kali melatih Bayern.

Bayern, menurut berita-berita di Jerman, akan menunjuk Niko Kovac, 46 tahun, sebagai manajer baru menggantikan Jupp Heynckes. Adapun pria 72 tahun ini kembali ke Bayern pada Oktober 2017 setelah Carlo Ancelotti dipecat sebagai pelatih klub Bavarian ini.

Heynckes setuju untuk berada di Bayern sampai akhir musim ini. Sedangkan Bayern mempertimbangkan mencari penggantinya untuk durasi kontrak yang panjang.

Thomas Tuchel sebenarnya yang menjadi favorit manajer Bayern berikurnya dan mendapat dukungan dari Heynckes pada awal 2018. Tapi, mantan manajer Borussia Dortmund itu dikabarkan menolak tawaran Bayern karena siap menangani Paris Saint-Germain.

Menurut koran Bild, direksi Bayern sekarang memilih manajer Eintracht Frankfurt, Kovac, di akhir musim ini.

Setelah membawa Frankfurt finis di urutan ke-11 Bundesliga musim lalu, Kovac sekarang membawa timnya mendekati zona Liga Champions dengan berada di urutan kelima pada lima pertandingan terakhir.

Kovac lahir di Berlin, tapi ia membela tim nasional Kroasia 83 kali sebagai pemain. Ia juga menjadi manajer tim Kroasia di Piala Dunia 2014, tapi gagal meloloskan mereka dari Grup A yang dihuini bersama Brasil, Meksiko, dan Kamerun.

Sedangkan Heynckes sudah membawa Bayern memenangi Bundesliga enam kali beruntun dan mencapai semifinal Liga Champions dan Piala Liga Jerman atau DFB-Pokal dalam musim ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bayern munchen

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Top