Semifinal Liga Champions, Roy Keane Nilai Semua Tim Harus Serius dengan Liverpool

Roy Keane Nilai Semua Tim di Liga Champions Harus Hati-hati dengan Liverpool
Newswire | 13 April 2018 15:02 WIB
Martin ONeill (kanan) dan Roy Keane - Reuters/Cathal McNaughton

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda Manchester United, Roy Keane, menjilat ludahnya sendiri soal tampilan Liverpool di Liga Champions. Ia kini menyebut klub asal Inggris itu sebagai salah satu kandidat juara.

Pada November lalu, Keane sempat menyebut Liverpool akan jadi bahan tertawaan di ajang Liga Champions. Ia menilai tim itu tak punya modal memadai untuk bersaing dengan tim-tim yang lolos ke babak gugur.

Kini, setelah The Reds sukses menyingkirkan Manchester City dan lolos ke semifinal, Keane merevisi penilaiannya. "Kita selalu merasa ada ancaman kebobolan, tapi mereka sudah meningkat secara pertahanan dalama beberapa bulan terakhir dan Anda harus memberi pujian pada manajer dan pemain untuk itu," kata dia.

Mantan pemain berusia 46 tahun itu menilai, di awal musim pertahanan Liverpool sangat buruk. Mereka kalah 5-0 dari Manchester City dan 4-1 dari Tottenham. Tapi, kini semuanya seperti sudah berubah. "Kini mereka sudah menyingkirkan Man City, tim lawan harus menganggap serius mereka karena gol-gol yang mereka cetak," kata dia.

Di antara empat tim yang lolos ke semifinal, Liverpool memang paling produktif dalam mencetak gol, mencapai 33 gol. Liverpool sejauh ini hanya mencetak 26 gol dan Bayern menceploskan 23 gol.

Kini, Liverpool menanti undian babak empat besar Liga Champions yang akan berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat malam ini. Keane menyatakan ada satu lawan yang ingin dihindari Liverpool. "Saya masih berpikir jika Anda berada di kamp Liverpool, Anda ingin menghindari Real Madrid."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liverpool

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Top