Drawing Semifinal Liga Europa: Arsenal Hindari Atletico

Drawing Semifinal Liga Europa: Arsenal Hindari Atletico
Newswire | 13 April 2018 14:51 WIB
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger - Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, ingin menghindari Atletico Madrid dalam drawing semifinal Liga Europa. Undian putaran empat besar kejuaraan tersebut akan berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat ini 13 April 2018.

Arsenal melaju kejuaraan nomor dua antarklub Eropa itu setelah menyingkirkan wakil dari Rusia, CSKA Moscow, dalam dua kali pertandingan perempat final.

Klub dari Liga Primer Inggris berjuluk Gunners itu sempat mengalami suasana menegangkan di Moskwa, Jumat dinihari tadi, ketika mereka ketinggalan 0-2. Arsenal sebenarnya hanya butuh lolos dengan bermain 0-0 di kandang lawan setelah menang 4-1 di Emirates, London.

Tapi, kemudian penyerang Danny Welbeck dan gelandang Aaron Ramsey berhasil mencetak gol untuk membawa Arsenal menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Skor itu bertahan sampai babak kedua berakhir, sehingga secara keseluruhan tim asuhan Wenger menang 6-3.

Kemenangan itu membawa Arsenal mendampingi Atletico Madrid, FC Red Bull Salzburg, dan Marseille untuk mengikuti undian pertandingan semifinal Jumat ini.

Sedangkan Atletico Madrid maju ke semifinal dengan kemenangan agregat 2-1 melawan Sporting Lisbon. Jumat dinihari, Aletico kalah 0-1 di kandang klub dari Portugal itu.

Adapun FC Red Bull Salzburg membuat kejutan dengan menyingkirkan Lazio dengan keunggulan agregat 6-5, setelah Salzburg menang 4-1 pada pertemuan kedua.

Marseille melau dengan kemenangan agregat 4-3 melawan RB Leipzig setelah klub dari Liga 1 Prancis itu menang 4-2 di kandang dalam pertemuan kedua.

Berbica setelah pertandingan di Moskwa, Wenger menilai Atletico sebagai tim yang perlu mereka hindari sebelum final.

“Idealnya (kami akan berharap terhindar bertemu dengan mereka). Di atas kertas, mungkin mereka adalah tim terkuat,” kata Wenger kepada BT Sport.

Soal pertadingan kedua melawan CSKA, Wenger mengatakan mereka mungkin sedikit terkejut dengan intensitas permainan pada menit-menit awal. “Kami berada dalam masalah pada babak pertama. Setelah kembali memasang lima bek, kami menjadi lebih stabil.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arsenal, atletico madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top