Hasil Liga Europa: Arsenal, Atletico ke Semifinal, Lazio Tersingkir

Atletico Madrid, Arsenal, Olympique Marseille, dan Red Bull Salzburg mengamankan tiket semifinal Liga Europa setelah pertandingan leg ledua perempat final tuntas pada Jumat pagi WIB (13/4/2018).
M. Syahran W. Lubis | 13 April 2018 06:34 WIB
Penyerang Arsenal Danny Welbeck selepas menjebol gawang CSKA Moskwa. - Reuters/Grigory Dukor

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid, Arsenal, Olympique Marseille, dan Red Bull Salzburg mengamankan tiket semifinal Liga Europa setelah pertandingan leg ledua perempat final tuntas pada Jumat pagi WIB (13/4/2018).

Arsenal berhasil menahan imbang tuan rumah CSKA Moskwa dengan skor 2-2 sehingga lolos ke empat besar dengan kemenangan skor agregat 6-3 lantaran dalam pertandingan leg pertama pekan lalu menang besar 4-1 di Stadion Emirates, London, Inggris.

Dalam laga leg kedua yang berlangsung di Stadion VEB Arena di Moskwa, Rusia, CSKA sempat unggul dua gol melalui Fedor Chalov (39’) dan Kirill Nababkin (50’), tetapi Arsenal selamat dari kekalahan berkat gol Danny Welbeck (75’) dan Aaron Ramsey ketika pertandingan telah memasuki injury time.

Sementara itu, Atletico Madrid menyerah dengan skor tipis 0-1 di markas Sporting Lisbon, Stadion Jose Alvalade di Lisbon, Portugal. Satu-satunya gol tuan rumah dicetak Fredy Montero pada menit ke-28, tapi itu tak cukup meloloskan Sporting ke semifinal karena pada leg pertama Atletico menang 2-0 di Madrid.

Di laga lain, Salzburg sukses membalikkan defisit dua gol akibat kalah 2-4 dari tim Serie A Italia Lazio pada leg pertama dengan kemenangan 4-1 pada leg kedua di Stadion Red Bull Arena di Salzburg, Swiss. Dengan demikian Salzburg lolos ke semifinal dengan skor agregat 4-2.

Ini hasil yang bisa disebut sangat mengecewakan bagi Lazio karena di leg kedua sempat membuka skor lebih dulu pada menit 55 lewat bomber Ciro Immobile, tetapi tuan rumah langsung memberikan gol balasan hanya dalam hitungan detik melalui Munas Dabour.

Salzburg bahkan kemudian mencetak tiga gol beruntun hanya dalam rentang waktu 4 menit melalui Amadou Haidara (72’), Hwang Hee-chan (74’), dan Stefan Lainer (76’) sehingga unggul 4-1 dan lolos karena menang agregat 6-5.

Marseille juga berhasil lolos ke semifinal setelah menghantam tamunya dari Jerman, RB Leipzig, dengan skor 5-2 sehingga secara keseluruhan menang agregat 5-3, karena kalah 0-1 dalam pertandingan leg pertama di Leipzig.

Marseille seperti akan tersingkir saat di leg kedua Leipzig mencetak gol cepat lewat Bruma ketika pertandingan baru memasuki menit ke-2. Namun Marseille diuntungkan dengan gol bunuh diri pemain Leipzig Stefan Ilsanker 4 menit kemudian sehingga skor 1-1.

Berselang 3 menit kemudian Marseille berbalik unggul 2-1 lewat kontribusi Bouna Sarr. Florian Thauvin menjadikan skor 3-1 pada menit ke-38 sekaligus membuat skor agregat Marseille unggul 3-2.

Namun, Leipzig berhasil menjebol gawang Marseille melalui Jean-Kevin Augustin ketika babak kedua berjalan 10 menit sehingga skor leg kedua 3-2 dan agregat 3-3.

Kemenangan Marseille akhirnya dipastikan dua gol yang dihasilkan Dimitri Payet (60’) dan Hiroki Sakai saat pertandingan telah memasuki injury time, sehingga skor akhir leg kedua 5-2 dan agregat 5-3.

Sumber : Reuters

Tag : liga europa uefa
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top